Saturday, December 1, 2012

Cake tape ala maya

Hari ini aku lg pingin banget Cake tape singkong yang biasa ibu gw bikin, kebetulan ada tape yg minggu lalu gw bikin, akhirnya melalui bbm gw kontak kakak dan adek gw yg tukang bikin kue buat kirimin tuh resep ,cake ini jadinya lembut bgt kagak seret dimulut pokoknya eunak deh menurut gw, anak and tentu suami gw tercinta satu lagi temen2 gw tentu nya...omong2 nie resep nya siapa tau ada yg mau buat, monggo...



Bahan2 :

Telur 6 butir ( 2 buang putih nya)
200 gr gula kasar( gw pake gula yg butirannya halus kagak punya yg kasar)
2 sdm susu kental manis ( kalau pake wisman nggak usah pake susu, gw kagak pake Wisman)

250 gr tape singkong
1 sdm tbm ( kagak pake jg nggak apa2 )
175 gr terigu
225 gr mentega cair( gw pake butter dicampur crisco merk usa)
Caranya :


- kocok gula dan telur sampai 1/2 naik
- mskkan Tbm
- kocok lagi sampai agak putih kemudian masukkan tape nya kocok lg sampai tape tecampur
- stlh itu masukkan terigu, aduk rata( tdk perlu dikocok lg)
- terakhir masukkan mentega cair aduk rata
- lalu masukkan ke dlm loyang uk. Bebas tapi kl aku dicetak dicetakan muffin aku alasi dg paper cup. Aku kasih kismis ( ini mah iseng aja , nggak pake jg nggak apa2 )
- kmdn bakar deh dg panas oven 350 f ( ini tergantung oven msng2 nya) aku td bakar 10 menit - 15 menit sampai kue kuning kecoklatan ( jgn gosong lho)
- tusuk kue pada tusukkan sate or tusuk gigi kl sdh tdk nempel adonan berarti sdh matang
- keluarkan kue dari oven
- siap dinikmati.

No comments:

Post a Comment