Tuesday, March 12, 2013

Resep lapsur irit telur

Resep ini gw dapat dari salah satu milis di google tp gw lupa namanya, jd maaf nya aku contek resep nya. Sebenarnya gw itu takut dan ragu2 banget bikin nie kue hbs liat telur dan takut gagal nya jg tinggi banget bisa nangis bombay deh kl gatot...hihihi. Tapi berhubung tingkat penasaran nya jg tinggi akhir nya dg Nekat level tinggi pula, gw coba berantraksi deh di dapur tuk membuat nie kue dg modal telur yang irit dulu deh, dan hasil nya menurut para pencicip setia gw ( suami ) and sahabat gw rika dan teman kantor suami gw marsha, ternyata kue nya Eunak dan cocok dilidah mereka. Makasih nya buat para pencicip setiaku atas partisipasi nya slama ini. Nie yg mau resep lapsur irit telur nya :

ada sdkt modif dari aku nie kue.
pake loyang brownies uk. 10 x30



bahan nya :

1. 10 butir  kuning telur

2. 2 butir putihntelur
3. 100 gr tepung terigu ( diayak)
4. 100 gr gula putih
5. 1sdt sp ( emulsifier ) gw pake tbm
6. Pasta coklat, gw pake coklat van houten sekitar 3 sdm ( tergantung selera deh yg penting coklat tp jgn sampai kebanyakan krn nanti pahit jd nya)
7. Selai strawberry or blueberry sebagai olesan.( tergantung selera jg mau pake selai apa)
8. 125 gram margarine , cairkan 
Caranya:


1. Mixer kuning telur, putih telur, gula dan sp or tbm, hingga kental dan mengembang, matikan mixer stlh adonan mengembang, lalu..
2.masukkan terigu yg sdh diayak diatas adonan, aduk balik perlahan hingga tercampur rata.
3. Kmdn masukkan mentega cair, aduk balik perlahan lg sampai tercampur rata.
4. Setelah adonan tercampur rata lalu bagi adonan menjadi 3 bagian, 2 bagian biarkan putih dan satu bagian tambahkan / campurkan dg coklat pasta or coklat bubuk aduk rata.
5. Kmdn masukkan adonan ke tiap loyang brownies( boleh jg pake loyang bundar kecil , suka2 deh yg penting cukup tuk 3 adonan)
6. Bakar skaligus tiga loyang tersebut hingga kuning dan matang dg oven 350 f sekitar 20 menit deh kl aku sih. Hati2 dg yg coklat jgn sampai hangus.
7. Setelah matang angkat lalu olesi dengan selai stawberry setiap lapisan lalu tumpuk menjadi satu.
8. Siap dihidangkan dan disantap.

No comments:

Post a Comment