Monday, April 1, 2013

Membuat bolu marmer jadul

Kue ini memang kue jadul, mungkin zaman nenekku dulu yg suka bikin kue ini, rasa kue ini eunak , lembut dan tdk serat di tenggorokkan. Aku dapat resep ini dari sahabat ku yg jago bikin kue. Makanya aku penasaran tuk mencoba nya. Ternyata memang eunak banget apalagi dengan menggunakan butter lbh legit deh, spt kue lapsur. Nah kl ada yg mau coba resep nya mangga .

Bahannya :

5 butir telur seutuh nya
3 butir telur kuning nya saja
200 gr gula putih ( mnrt aku terlalu manis, jd boleh dikurangi jd 175 gr )
300 gr mentega ( aku pake butter rasa nya lbh gurih)
1sdt vanili ekstra
Terigu nya 150 gr
Coklat bubuk aku pake 5 sdm munjung ( ternyata kebanyakan hrs nya 3 sdm saja)

Caranya :

Kocok semua bahan kecuali butter or mentega dan coklat. Kocok sampai putih dan mengembang, setelah putih dan mengembang masukkan butter yg sdh di cairkan aduk terbalik dan sampai rata. Setelah itu ambil semangkok adonan beri coklat bubuk. Terakhir masukkan adonan putih kedlm loyang tulban( yg tengah nya bolong) dimana loyang sdh di olesi margarin dan ditaburi tepung lalu masukkan adonan coklat lgs aduk dgn lidi or garpu membentuk marmer. Kemudian bakar setelah itu selama 45 menit dgn suhu 350 f. Slamat mencoba.


Note : adonan coklat hrs langsung di aduk agar tdk jatuh ke bawah adonan putih.

No comments:

Post a Comment