Monday, June 27, 2016

Kue Semprit Mawar ala maya kitchen

Wah udah lama jg nie blog nggak ditengok2 , kasihan jg udah lama dianggurkan 😊. Nah mumpung aku lagi rajin membuat kue jadi aku jg rajin menulis kan resep2 nya daripada nanti lupa lagi . 
Puasa tinggal beberapa hari ini so pasti ibu 2 sedang sibuk di dapur membuat kue2 utk menyambut lebaran , jadi inget masa kecilku dimana aku, kakakku dan adik2 menunggu mamah ku membuat kue senang nya waktu itu . Qta sekeluarga paling senang melihat mamahku  membuat kue karna rasa kue mamahku eunak bgt deh ( pastilah semua temanku jg akan membanggakan mamahnya sendiri ) aku yang sdh besar dan berkeluarga aja selalu kangen masakan mamah termasuk cookies nya .Nah sekarang karna usia mamah ku sdh makin tua jg jadi beliau sdh jarang membuat kue, dan skrng dilanjutkan oleh anak2 nya setiap lebaran . 
Hari ini aku mau berbagi resep dari mamahku , sebenarnya kue ini sangat jadul tapi lejadulannya tdk dilupakan orang2 karna memang kue spt ini yang sangat di minati aroma butter, manis dan rasa nanas yang asam sangat pas berpadu apalagi kl ditambah dengan hot coklat makin muantap deh .maaf kebannyakan ngobrol yuk deh qta intip resepnya . Resep ini dr mamahku .


Kue semprit mawar nanas 
Resep : mamahku 
Di catat kembali : maya kitchen 


Bahannya : 

2 butir kuning telur 
200 gr mentega ( aku campur wisjman dan b**b**) 
150 gram gula halus 
100 gram maizena 
1/2 sdt  vanili 
1/2 sdt baking powder 
200 gram terigu rendah ( kunci biru ) 

Cara membuatnya : 

1. Campur butter, gula putih , kocok sebentar saja yang penting tercampur rata ( kira2 5 mnt ) 
2. Setelah tercampur rata baru masukkan telur kuning nya saja satu persatu plus vanili kocok kembali
    Sampai telur tercampur rata . Matikan mixer . 
3. Campur maizena, terigu dan bakpowder lalu diayak , sisihkan . 
4. Setelah itu masukkan adonan kering ( tepung2 ) kedalam kocokan telur dan butter tadi , aduk rata dengan spatula 
5. Kmdn semprit kan pada loyang lalu beri topping nanas diatas nya yang sdh diolesi mentega lakukan sampai adonan habis . 
6 setelah itu bakar kue dengan panas oven 300 F atau 150 celcius bakar kue sampai kuning keemasan sekitar 25-30 mnt , angkat dan simpan dalam wadah kedap udara. 


Selamat mencoba . 

Nah ini hasilnya kl males membuat bosa pesan ke sy kok .. 

No comments:

Post a Comment