Monday, June 27, 2016

Resep kacang telur ala maya kitchen

Siapa sih yang tidak suka kacang pasti sebagian besar suka deh sama kacang , kacang tanah ini sebenarnya bisa diolah berbagai macam rupa seperti kukis kacang, kacang bawang , rempeyek pokonya apapyn olahan ya kacang pasti enak apalagi kalau dimakan sambil nonton film favorit qta pasti akan lahap deh 😀😀, setiap lebaran pasti setiap rumah akan menyediakan kacang tanah ini dalam bentuk kacang bawang , tapi lebaran kali ini aku ingin buat kacang telur sendiri , kebetulan ada resep dari pembantu tapi nie c mba kagak tahu takaran nya sepertinya kl di kampung nya bikin olahan kacang telur ini asal gebrus tanpa ukuran , akhir nya aku coba 2 aja sapa tahu pas , ternyata rasanya enak lho krn ada wangi bawang putih , manis dan krenyes2 😊😊. Yuk ah qta mulai aja . Mulai skrng tdk perlu beli lagi ....


Homemade Kacang Telur 
By: maya kitchen 


Bahannya : 

300 gram kacang kulit kupas , sangrai sampai matang , sisihkan 
1 butir telur 
50 gram gula halus 
3 siung bawang putih , uleg halus 

======>. Campur telur, gula halus , bawang putih , kocok pakai kocokan tangan . Sisihkan . 

Bahan kedua : 

150 gram tepung terigu protein sedang / all purpose 
20 gram tapioka 
1/2 sdt garam 
1/2 sdt baking powder 

======>. Campur semua bahan kedua , sisihkan 


Carbut : 

1. Masukkan kacang yang sudah disangrai kedalam adonan pertama , aduk2 sampai kacang terbalur rata dengan kocokan telur . 
2. Setelah masukkan kacang yang sudah di balur telur kedalam wadah yang berisi tepung lalu aduk2 dengan sendok sampai kacang terbalut tepung seluruh nya stlh itu ayak kmdn goreng sampai kuning kuning kecoklatan , angkat , dinginkan simpan dlm wadah tertutup . 


Selamat mencoba . 

No comments:

Post a Comment