Sunday, February 22, 2015

Resep Ayam goreng tepung renyah ala maya kitchen

Kalau sudah masalah ayam so pasti ini favorit anakku yang sulung , kali ini gw bikin ayam goreng tepung renyah , resep biasa gw intip dari mba Naih Soepangat , ternyata ayam nya bener2 crunchy banget deh di biarkan beberapa hari aja ayam msh tetap criuk criuk , makanan ini jadi salah satu menu dan variasi buat c sulungku , makasih banget nya mba udah sering posting resep2 yang bikin emak2 tdk bingung lagi kalau kehabisan ide masakan ...kali ini gw nggak akan panjang lebar nulis karna gw mau pergi jg jadi singkat aja tanpa cerita ...hihihi yuk intip dan mulai praktek in nie resep .


Ayam tepung renyah ala maya kitchen 
Sumber : mba Naih Soepangat 
Disandur kembali oleh : maya kitchen 



Bahan A : 

2 bungkus ayam filet ( 2 potong ayam filet ) potong tipis memanjang 
1 sdt garam 
1 sdt merica bubuk 
1 sdt bawang putih , bubuk 
100 ml air 

Bahan B : ( campuran tepung aduk rata ) 

2-3 cup tepung terigu 
1 sdt garam 
1 sdt merica bubuk 

Bahan C ( campuran telur, kocok rata ) 
100 ml air 
1 butir telur 
1 sdt garam 
1 sdt bawang putih bubuk 
1 sdt baking powder 


Cara membuatnya : 

1 . Campur ayam bersama bumbu A , diamkan sekitar 30 menit dalam lemari pendingin , kmrn saya sehari semlm di lemari pendingin, sampai bumbu meresap   Keluarkan . 
2. Setelah di marinade , kemudian potongan ayam gulingkan kedalam tepung ( Bahan B) , tetus celupkan kedalam campuran telur ( bahan C ) , campurkan kembali kedalam adonan tepung ( bahan B ) , setelah itu baru tekan2 atau cubit 2 tepung yang sudah menempel pada ayam ( ditekan2 spy lapisan tepung tebal dan menempel sempurna pada ayam , kmdn  taruh dalam wadah kering  berlubang lakukan proses ini sampai ayam habis dan terbalut tepung dengan merata , sisihkan . 
3. Panaskan wajan beti minyak  banyak agar ayam terendam , goreng ayam sampai kuning kecoklatan dengan api sedang saja , angkat lakukan sampai ayam habis nya . Ayam tepung renyah siap tuk disajikan bersama saos tomat / sambal . 



Selamat mencoba . 


Ini dia ayam tepungku mana ayam tepung mu ... 

No comments:

Post a Comment