Friday, February 6, 2015

Resep Puding Green tea ala maya kitchen

Assalamualaykum buibu dan teman2 semua dimanapun berada...
Kali ini saya ingin berbagi resep puding green tea , yang sangat membelai lidah karna kelembutan nya dan aroma green tea nya pokoknya sedaaap plus makyus deh ( mnrt versi ku ...hihihi) tapi beneran deh dan bukan buat promosi tapi kalau ada yang mau pesan nggak nolak juga sih ...hihihi , keluar jg deh otak dagang nya 😀😀😀. 
Sebenarnya puding ini saya persembahkan tuk teman ku Ria , pada saat pesta ultahnya , tadi nya janji buat bikin puding strawberry tapi alhasil  nggak jadi karna ternyata persediaan strawberry lagi tidak ada alias habis , akhirnya obrak abrik lemari doraemon dan nemuin tuh sekotak green tea yang lagi nangring dipojokkan terbersit deh ide bikin puding green tea sebagai pengganti puding strawberry ( maaf kan diri ku nya Ria batal janji strawberry nya , tapi sempat jg bikin puding strawberry nya tapi nggak bisa dibawa karna tuh puding masih cair blm beku jd tetap judulnya gatot bw puding strawberry nya ...hihihi. Next time nya Ria in shaa allah ) jadi asal muasal bikin puding ini karna ketidak adaan strawberry akhirnya muncul deh puding green tea ini , oh iya resep nya saya liat dari mbah google tapi saya lupa sumber nya , sebelumnya makasih bgt atas resepnya semoga ilmu yang di sampaikan digantikan lagi dengan ilmu yang lebih banyak lagi dr Allah SWT ...aamiin . Yuk qta mulai aja . 

Puding Green Tea Ala Maya kitchen 
Sumber : google ( maaf lupa namanya ) 
Disandur dan modif by : maya kitchen 


Bahannya : 

1 bungkus agar2 putih 
1 sdm nutrijell 
1000 ml susu cair , uht 
200 gram gula putih 
1 sdm green tea powder 
1 kuning telur , kocok lepas 


Topping : 
Buttercream , pembuatan buttercream bisa liat di cake potong keju 
Manisan buah cherry merah atau hijau 

Caranya : 

1. Campur agar2 , nutrijell,  dan green tea powder dengan 200 ml susu cair dalam panci , aduk rata . 
2. Kemudian campur sisa susu dan gula pasir kedalam panci yang tadi sudah berisi agar2, nutrijell dan green tea powder , aduk rata sampai licin jika msh terlihat bubuk green teanya , saring adonan, setelah itu masak adonan dengan api sedang sampai mendidih pinggirannya , kecilkan api . 
3. Ambil 1 -2 sdm adonan agar2 campur dengan kocokkan kuning telur aduk rata lalu masukkan kuning telur kedalam adonan yang masih dipanci kemudian masak kembali sambil diaduk 2 biarkan sampai mendidih , baru matikan kompor , angkat , aduk2 biarkan uap panasnya hilang . 
4. Setelah itu ambil  gelas2 cup masukkan adonan agar2 yang sudah tdk beruap tsb kedlm cup 2 biarkan membeku . 
5. Tahap terakhir beri topping buttercream dan hias dengan sepoting manisan cherry , puding green tea siap tuk disajikan sebagai dessert . 

Selamat mencoba . 


Ini resep special ku tuk Ria happy birthday .. 

No comments:

Post a Comment