Monday, March 16, 2015

Resep Cap cay ala maya kitchen

Makanan ini merupakan makanan favorit gw kl lg makan di Chinese food ( tp semua makanan emang favorit gw kok ...😃) kemarin gw kangen banget sama cap cay yang di resto bandung jadi kemarin gw coba 2 bikin aja versi gw , menurut gw sih enak deh pas rasa nya . Udah gitu sayurannya jg ala kadar nya yang ada di kulkas habis mau lari ke supermarket ada rasa males ngeluarin mobil ( hbs kl disini mau butuh sesuatu hrs ngeluarin mobil dulu trs hrs pake baju perang alias baju hangat segala jadi rempong pdhl butuhnya cuman satu macam aja tapi persiapan nya udh kaya mau kemana gitu ..edisi curhat 😃😃) malah ngelantur deh , terus karna rasa kangen tsb akhir nya gw membuat cap cay ala maya kitchen aja yang praktis dan minimalis yang penting terbayar rasa kangen nya apalagi kl menyatap nie cap cay bareng sama sambel yang pedas plus  udang goreng tepung and ayam goreng bumbu sereh wah makin Asoy geboy deh . Yuk deh qta mulai aja tp gw nyakin buibu dan teman 2 pasti sudah pada bisa bikinnya deh kan ini sayur cemplung 2 doang yang kagaj pake ribet . 


Cap cay ala maya kitchen 
Sumber : by maya kitchen 

Bahannya

2 buah wortel uk. Sedang , potong serong 
1/2 kol , potong sesuai selera 
1 buah daun bawang 
3 ikat sawi , potong 2 
6 buah bakso , potong sesuai selera 
Udang kupas kira2 50 gram 
1 buah bawang bombay , iris halus 
Bumbu yang dihaluskan : 

4 siung bawang putih 
1/2 sdt merica bulat 
2 butir kemiri 

Cara memasaknya : 

Tumis bawang bombay sampai halus lalu masukkan bumbu halus , masak sampai harum setelah harum masukkan udang biarkan udang berubah warna lalu bakso kmdn wortel beri air sekitar 50 ml biarkan wortel empuk , setelah wortel empuk baru masukkan sayuran yang lain aduk2 sebentar ( jgn terlalu over cook nya masak sayuran lainnya ) baru beri sisa bumbu yang lainnya yaitu garam dan bubuk kaldu ayam , test rasa , angkat . Sajikan hangat . 


Selamat mencoba . 


Nah ini cap cay ala maya kitchen 

No comments:

Post a Comment