Sunday, March 29, 2015

Resep Ayam Karage ala maya kitchen

Kali ini sy mau bikin ayam karage , kebetulan dapat resep dari salah satu group di Fb dan resep inj punya mba Katrin Anwar , ayam karage ini sama persis kaya salah satu merk terkenal di Indonesia dari rasanya hampir sama dan menurut anak2 dan bapake rasanya enak , garing diluarnya dan bumbu yang meresap kedalam ayam , bikin nie ayam jg nggak susah kok modal cemplang cemplung aja dan bikin keluarga menyukai ini menu , bisa buat cemilan atau buat lauk pauk. Makasih banget nya mba katrin anwar resepnya ,buat ibu2 yang sibuk resep ini bisa dijadikan alternatif memasak yang cepat. Oh iya nggak pake lama deh qta mulai aja proses nya ....


Chicken Karage ala maya kitchen 
Sumber : Katrin Anwar 
Disandur dan dipratekkan : by maya kitchen 


Bahannya : 

2 kantong plastik chicken wing ( 1 kg paha ayam filet / boneless ) 
1 kantong plastik besar yang bersih 
1,5 sdm bawang putih powder ( boleh lbh dr uk, ini sesuai selera saja ) 
1,5 sdm jahe powder ( boleh lbh jg ) 
1 sdt lada halus ( kl suka pedas boleh ditambahkan ) 
1,5 sdt kaldu bubuk ( kl mau lbh silahkan ) 
Garam secukupnya . 
3 sdm kecap asin jepang ( kikkoman ) 
4 sdm tepung panir ( breadcrumb ) 
4 sdm tepung maizena 
Minyak goreng secukupnya tuk menggoreng 

Cara membuatnya : 
1. Potong paha ayam filet menjadi 3 bagian ( kl filet nya besar potong jadi 4 bagian ) atau sesuai selera .2. Masukkan potongan ayam kedalam kantong plastik 
3. Kemudian taburi ayam didalam plastik dengan bawang putih powder dan jahe masing2 1 sdm dulu lalu remas2 potongan ayam ( meremasnya tangan diluar kantong plastik biar nggak kotor tangannya)sampai bawang putih dan jahe tercampur rata . 
4. Setelah itu taburi kembali dengan sisa bawang putih bubuk dan jahe bubuk kembali remas2 ayam sampai tercampur rata . 
5. Kemudian taburi kembali dengan lada, bubuk kaldu ayam , garam remas kembali seperti cara yang pertama tadi sampai bumbu terbalur rata dengan ayam . 
6. Setelah itu tuang 3 sdm kecap asin kedalam ayam kmdn remas 2 lagi setelah tercampur rata bumbu dengan ayam lalu simpan ayam dalam lemari pendingin diamkan selama 15-20 menit ( sy kmrn hampir 1 jam ) 
7. Keluarkan ayam dr kulkas kmdn taburi ayam dengan tepung panir remas kembali sampai tepung tercampur rata dengan ayam , tahap terakhir masukkan tepung maizena kmdn remas kembali sampai maizena tercampur rata dengan ayam. 
8. Baru panaskan wajan beri minyak secukupnya lalu goreng potongan ayam yang sudah berbumbu tadi selama kurleb 10 mnt  sampai kuning kecoklatan , angkat dan chicken karage siap tuk dinikmati bersama saos sambal atau nasi hangat . 


Selamat mencoba . 

Ini hasil nya .. Yummy 

No comments:

Post a Comment