Tuesday, September 30, 2014

Resep Tahu goreng tabur Boncabe

Kapan hari lagi iseng2 main ke salah satu grocery di Anchorage dan tdk sengaja nemu yang namanya boncabe , lumayan jg nie boncabe buat taburan di tahu goreng atau di nasi hangat wah muantap deh kagak perlu bikin lagi boncabe sendiri ( emang emak2 pemalas ...hihihi ) . Resep ini so pasti semua buibu pasti bisa karna gampang nggak perlu cape2 bikin bumbu cuman perlu tahu aja dan bon cabe jadi deh menu cemilan sore hari , praktis tanpa byk mengeluarkan barang yang bikin qta cape cuci piring nya walau ada mesin pencuci piring tetap aja perlu di bilas dulu ama qta kl yang tipe nya berminyak dan bersantan ( maklum org qta doyannya bersantan dan berminyak ) , makanya kali ini gw bikin cemilan sore yang praktis aja apalagi lg diserang virus males bgt ... 

Yuk mari kita mulai saja deh nggak usah byk ceritanya ntar kelamaan trs lupa lagi nulis deh ...


Bahannya
By : maya kitchen 
2 buah tahu putih , potong persegi menjadi 9 potong ( kebetulan tahu di Alaska satu kotak isi nya 1 dan uk. Nya besar , jd kl teman2 sesuai selera aja nya jumlah tahunya dan potongannya ) 
Garam secukupnya 
1 sdm bawang putih bubuk 
Air secukupnya 

==== rendam tahu dengan semua bahan diatas diamkan sekitar 1 jam . 

Caranya : 

Panaskan wajan beri minyak goreng cukup banyak agar tahu terendam minyak lalu goreng sampai garing ( kuning keemasan ) kmdn angkat dan sisihkan . 

Penyajiaanya : 

Simpan tahu goreng dalam piring lalu taburi dengan boncabe , dan tahu siap dinikmati sebagai cemilan sore hari . 


Selamat mencoba . 
Nah ini boncabe .. 
Ini dia penampakan tahu goreng tabur boncabe ..makyus pedas nya . 

No comments:

Post a Comment