Friday, May 2, 2014

Resep Opor telur tahu kuning ala maya kitchen

Kapan hari gw kebayang makan opor tahu pake lontong trs dicampur sambel  goreng  daging printil  pasti sedap ( kebanyakan menghayal makanan trs nie , 😃😄) , kali ini gw nggak pingin bikin opor ayam kayanya bosen banget liat ayam dan daging jadi kali ini gw beralih ke tahu telur opor aja deh dan sambel goreng daging printil nya gw skip dulu ...hihihihi , kayanya lumayan jg kl cuman itu menu buat opor lontong , mulai deh gw beranjak tuk ke dapur tersayang ku buat merealisasikan nie menu idaman emak2 Rt , dan hasilnya ternyata enak apalagi anak2 suka begitu jg suami jadi menu kali ini habis tak bersisa ( alhamdulillah ) senang bgt kl makanan tuh habis dalam waktu singkat , kayanya gw kehabisan kata2 deh , jadi qta mulai aja deh resepnya ...

Bahannya : 

5 butir telur ( rebus sampai matang ) 
1 buah tahu putih potong menjadi 3 bagian lalu potong kotak kotak kecil , supaya tahu tdk lembek kukus dulu nya sekitar 20 mnt deh 
600 ml santan ( aku 400 santan kental campur dengan  200 ml air ) 
Garam secukupnya 
1ibu jari lengkuas 
2 lembar daun salam 
1 batang serai geprek 
3 lembar daun jeruk 
1 sdt gula merah 

Bumbu yang dihaluskan : 

5 siung bawang merah 
3 siung bawang putih 
4 butir kemiri 
1 ruas jari kunyit 
1 sdt ketumbar 
1/2 sdt merica butiran 

Caranya : 

1 . Rebus telur sampai matang , angkat , kupas kulitnya dan sisihkan 
2 . Panaskan wajan beri minyak goreng sekitar 5 sdm lalu tumis bumbu halus, mskkan salam , sereh , lengkuas , tumis sampai harum setelah harum masukkan telur , tahu dan santan masak sampai kuah mendidih dan sdkt kental , test rasa , setelah itu angkat dan opor tahu telur siap tuk disajikan sebagai teman lontong atau nasi , taburi bawang goreng jgn lupa . 

Selamat mencoba . 

Nah ini dia hasilnya ... Hmhmhm sedaap 


Ini dia lontong opor tahu telur kuning .. 👍

No comments:

Post a Comment