Tuesday, December 9, 2014

Resep Cream Horn ala Maya Kitchen

Kapan hari liat diblog nya mba Hesty ada cteam horn dan gw sangat tertarik banget tuk mencoba membuat nie kue , seperti nya tdk susah apalagi gw pake pastry yang udah jadi nggak perlu bikin2 dulu deh puff pastry nya ( biasa emak2 pemalasan ..hihihi ) gw sebenarnya udah lama pingin bisa bikin ini kue karna dulu wkt di Indonesia , gw pernah dikasih ama teman gw dan rasa nya eunak, sebenarnya kulit nya biasa aja mungkin isian nya yang bikin enak maka nya penasaran pingin tahu cara nya dan lagi gw nggak sengaja nemuin cetakan horn waktu gw lagi cari alat2 masak jadi sekalian nyobain tuh cetakan deh ...gw cuman mengikuti isian nya aja yang sama dengan mba hesty sisa nya gw kira2 sendiri ( tapi tak lupa aku ucapin makasih bgt sama mba Hesty yang udh berbagi resepnya . Kue ini ntah dr negara mana asalnya tapi gw liat di Amrik sini jg ada dan namanya sama jg . Yuk qta mulai aja bikin nie kue ....


Cream Horn ala Maya Kitchen 
By : maya kitchen 

Bahannya : 

1 kotak puff pastry sheet ( pake yang ini nya ) , untuk kulit nya 
Gula putih kasar  secukuonya tuk taburan 

Bahan olesan : 
2 kuning telur 


 Bahan Vla  nya : 
 By : Hesty Kitchen 


200 gram gula pasir 
400 ml susu cair ( UHT ) 
2 kuning telur 
25 gram terigu +25 gr maizena 
1/2 sdt vanili 
1 sdm butter 


Cara membuat Vla : 
 larutkan semua bahan vla dengan susu cair lalu saring dan masak di kompor sampai meletup-letup. Masukkan butter. Aduk sampai larut. Isikan dengan cara disemprot menggunakan plastik segitiga ke dalam pastry yang sudah matang. Hias dengan potongan ceri.( aduk trs vla sampai dingin agar didapat vla yang mengkilap , ini tip dari gw aja ) 

Cara membuat cream horn 

Ambil puff pastry lalu potong dengan lebar 1,5 cm dan panjang nya sepanjang puff pastry aja lalu gulung menggunakan cetakan horn lakukan sampai adonan puff pastry habis  , kmdn olesi dengan kuning telur dan taburi dengan gula putih kasar kmdn panggang dlm oven dengan  suhu 200 celcius atau 400 F selama 20- 35 mnt ( aku kmrn oven nya hanya 350 F dan dipanggang sekitar 15-20 mnt ) kmdn angkat dan matikan oven setelah dingin horn bisa diisi dengan cream / vla dan cream horn siap tuk dinikmati . 

Aku kmrn bikin cream horn nya hanya sdkt dan sisa puff pastry nya aku bikin cheese puff pastry yang mana potongan puff pastry aku gulungkan pada keju kmdn aku olesi dan taburi keju parmesan kmdn aku panggang dengan suhu yang sama dan waktu yang sama   Serasa cheese stick nya spt yg ada disalah satu toko kue di Bandung .




Selamat mencoba . 

Ini dia cream horn ala maya kitchen 
Ini cheese stick ala maya kitchen 
Siap menemani minum teh sore hari .. 

No comments:

Post a Comment