Saturday, May 30, 2015

Resep Perkedel Jagung Menul menul ala maya kitchen

Judulnya lucunya menul menul , semua pasti sudah tahu dan pasti bisa membuat nya karna ini cemilan atau sebagai teman lauk makan qta . Dan cara membuat serta bahan nya jg mudah didapat tidak perlu susah apalagi kalau yang tinggal di Indonesia so pasti byk jg produksi jagung seperti hal nya di LN ini jagung mungkin sebagai makanan pertama buat mereka yang tidak mengkonsumsi nasi seperti qta . Sy tuh paling suka  dengan bakwan jagung soalnya mengingatkan pada sahabat SMP saya dulu ( ntah skrng ada dimana ) , pertama kali kenal bakwan jagung pada saat main ke rumah sahabat saya trs di suguhi bakwan jagung oleh mamah nya , enak bgt . Makanya kl bikin bakwan jagung pasti teringat sahabat saya . Sebelum terlalu panjang ceritanya mending qta mulai aja resep dan caranya ...yuk qta mulai intip ....btw bakwan jagung ini renyah diluar dan empuk di dalamnya dan sensasi rasa seledri dan daun bawang sedap bersatu dengan rasa manis dr jagung nya pokoknya makan satu kurang deh ...😀😀😀



Bakwan jagung menul menul ala maya kitchen 
Sumber : maya kitchen 


Bahannya : 

5 buah jagung manis , pipil sisihkan 
1 batang daun seledri iris halus 
2 batang daun bawang iris halus 
300 gram tepung terigu 
Air secukupnya ( pokoknya jgn terlalu encer hrs kental ) 
2 butir telur ayam 
Garam secukupnya 
Merica bubuk secukupnya 

Bumbu yang dihaluskan : 

5 siung bawang putih 
3 siung bawang merah 

Caranya : 
Campur tepung dengan bumbu halus, garam dan merica beri air sedikit2 sampai didapat kekentalan yang diinginkan , setelah itu beri telur aduk sampai tercampur rata , lalu masukkan jagung , daun bawang dan seledri aduk kembali . 
Siapkan wajan beri minyak secukupnya kmdn ambil adonan satu sendok sayur / makan , masak sampai kuning kecoklatan , lakukakn sampai adonan habis , angkat dan sajikan bersama cabe rawit atau sebagai teman lauk nasi hangat . 

Selamat mencoba . 

No comments:

Post a Comment