Monday, April 13, 2015

Resep Cheese Cup Cake ala maya kitchen

Pagi tadi sedikit sibuk karna pas mau bawain bekal buat c bungsu dan kakak ternyata tidak tersedia apapun di dapur , roti habis , ayam goreng tepung jg habis yang ada cuman buah apel ..lupa kmrn nggak beli roti dulu pas pulang dr Soldotna akhirnya kakak cuman bawa bekal teh susu dan buah apel saja dan buat c bungsu akhirnya emaknya menyempatkan diri oprek oprek dulu dan cari bahan yang bisa di buat secepat mungkin tuk bekal karna ketetbatasan waktu ( untung ade nya rada siang sekolahnya jadi emaknya bisa mengolah sesuatu dulu yang bisa dibawa buat bekal ) , akhirnya pilihan yang paling cepat dan tidak pake ribet adalah membuat cup cake karna bahan yang tersedia pas tuk bikin kue ini , apalagi masih punya buttercream dan keju parut jadi terbesit buat bikin cheese cup cake yang pasti disukai anak2 karna rasa keju yang menendang banget. Cup cake ini enak banget lembut kue nya dan ngejuuuu bgt deh , pasti cocok buat bekal anak2 sekolah . Yuk qta mulai aja resepnya pada dasarnya resepnya sama saja hanya di modif memakai keju dan diolesi butter cream aja . 


Cheese Cup Cake 
By : maya kitchen 
Sumber : mba Iis Susilawati 


Bahannya : 

7 butir telur 
1 sdt tbm / sp ( sy pake tbm ) 
150 gram gula pasir 
240 gram tepung terigu all porpuse 
1/4 sdt vanili bubuk/ cair 
20 gram susu bubuk 
100 gram margarine, cairkan 
50 gram butter , cairkan 
50 gram keju cheddar , cincang kasar 

Topping : 

Butter cream coklat , putih 
Keju cheddar parut 

Cara buatnya : 

1. Kocok telur , gula pasir , tbm dan vanilli sampai putih mengembang . 
2. Kmdn masukkan tepung dan susu yang sudah diayak sedikit2 kedlm adonan telur dengan mixer kecepatan rendah sampai merata , matikan mixer . 
3. Setelah itu masukkan margarine dan butter yang sudah dicairkan sedikit2 aduk dengan spatula sampai rata ( aduk balik ) lakukan sampai butter dan margarine habis , jangan sampai cairan butter dan margarine masih terendap dibawah nya . 
4. Terakhir masukkan cincangan keju cheddar aduk rata . 
5. Panaskan oven sekitar 350 F . 
6. Ambil loyang muffin lalu beri paper cup kmdn isi paper cup dengan adonan cake sekitar 3/4 lakukan sampai adonan habis lalu panggang dengan suhu 350 F ( kl mba iis sekitar 180 celcius ) selama 20 menit , sampai kuning kecoklatan lalu angkat dan dinginkan setelah dingin baru olesi dengan buttercream dan taburi dengan parutan keju dan beri hiasan cherry atau potongan strawberry . Cheese cup cake siap tuk di sajikan dan menjadi bekal sekolah anak atau suami . 



Selamat mencoba . 

No comments:

Post a Comment