Tuesday, April 14, 2015

Resep Kemojo ala maya kitchen

Kue ini katanya berasal dr daerah Riau , berhubung belum pernah merasakan kue ini dan penasaran sama nie kue yang mnrt orang2 yang pernah coba enak karna rasa santan yang bercampur dengan wanginya pandan jadi walau blm pernah menikmati asli kue ini , saya memberanikan diri buat nyoba bikin nie kue, kebetulan dapat resep dari mba Iis Susilawati ( makasih mba udh kasih resepnya ) membuat kue ini sebenarnya mudah dan bahan nya jg gampang didapat kecuali daun suji tuk yang tinggal di LN , dan ukuran nya menggunakan mangkok tapi kali ini aku rubah ke ukuran gram supaya memudahkan orang yang ingin membuatnya, warna hijau aku ambik dari daun pandan saja karna tdk ada daun suji. Oh iya adonan  kue sangat encer tapi jangan takut karna pas dipanggang kue ini akan menjadi kokoh jadi jangan ditambah lagi tepung sesuaikan saja dengan resepnya . Yuk deh qta mulai mengitip resep dan cara membuatnya ala maya kitchen ...eng ing eng . 


Kemojo ala maya kitchen 
Sumber : mba Iis susilawati 
Dipratekkan dan di modif by : Maya Kitchen 


Bahannya : 

2 mangkok santan kental ( sy rubah jadi 700 ml santan kental ) 
1 mangkok tepung terigu ( sy pake 168 gram tepung terigu all porpuse ) 
1 mangkok gula pasir putih ( saya pake 236 gram gula pasir putih ) 
3 sdm margarine , cairkan 
 5 butir telur ( 3 butir telur utuh ditambah 2 kuning telur ) 
15 lembar daun pandan 
10 lembar daun suji ( sy nggak pake ) 

Caranya : 

1. Blender daun suji, daun pandan dan santan kental sampai halus , lalu saring , sisihkan . 
2. Campur tepung terigu , gula putih , telur , margarine cair dan santan yang tadi sudah diblender , mixer sebentar sekitar 5-10 mnt agar bahan tercampur rata , setelah itu saring supaya tdk ada yang bergerindil . 
3. Panaskan oven sekitar 400 F . 
4. Ambil loyang persegi kmdn masukkan adonan dan panggang sekitar 50 mnt sampai kue kuning permukaannya . Test tusuk jika sdh tdk ada yang menempel berarti kue sdh matang 
5. Angkat dan dinginkan , potong sesuai selera . Kue Kemojo siap di nikmati bersama teh hangat . 



Selamat mencoba 

No comments:

Post a Comment