Saturday, April 18, 2015

Resep New York Cheese Cake ala maya kitchen

Kali ini bikin cake yang rada2 sedikit perlu konsentrasi, sebenarnya udah dua kali bikin cheese cake ini tapi nggak sempat difoto karna udah keburu habis sama anak2 dan teman2 nya jadi kali ini bikin lagi , nah sebelum habis di serbu mending gw foto dulu secepat kilat , kebetulan yang ada didepan cuman Hp jadi ini aja deh yang dipakai kalau mau pake camera super ribet karna hrs ngeluarin dan ngelepas dulu lensa trs ganti sama yang buat segala tek2 bengek sedang sy tipe orang yang nggak pingin ribet jadi asal2 aja deh yang penting rasa dari cake ini aja deh yang super duper yummy bingit deh , pokoknya teman2 harus coba deh , cake ini sangat memanjakan lidah qta ( ceile segitu promosinya gw ...hihihihi) karna makan sepotong tuh masih kurang dan trs pingin lagi , kalau nggak inget badan yang makin melar mah kayanya lgs di santap trs ....hihihi . Anak2 dan suami aja suka banget mungkin karna rasa campuran cream cheese , sour cream plus air jeruk jadi bikin cake ini sangat nikmat disetiap gigitannya ( serasa judul iklan deh ) biasa sy nyontek resep nya dari blog nya mba 3D ( makasih bgt nya mba udh share resep nya ) . Pantes nya kebanyakan orang suka bgt sama cake ini , harga sepotong cake ini jg lumayan deh jadi kl tiap hari beli bisa lumayan jg sih isi dompet berkurang trs , makanya untuk menghemat lbh baik membuat sendiri kan lumayan tuh dapat satu loyang dan semua anggota keluarga bisa puas menikmati cake yang membelai lidah ...yuk deh qta mulai aja . 


New york cheese cake ala maya kitchen 
Sumber : mba 3 D 
Dikutip dan dipratekkan by: maya kitchen 


Bahannya : 

250 gram cream cheese 
100 gram gula putih halus , tapi bukan gula halus tepung ( jgn yang kasar gula putihnya ) 
2 butir telur ukuran kecil ( harus yang kecil jgn yang besar atau medium ) 
1/2 sdm maizena 
1/4 sdt garam 
1/2 sdt vanila exstra ( jgn yang bubuk , kl nggak ada boleh di skip ) 
3 sdt air jus jeruk ( sy pake perasaan air jeruk lemon ada nya ini ) 
250 gram sour cream 


Lapisan bawah nya : 

110 gram oreo , hancurkan ( bisa pake marie regal , oh iya buang cream nya ) 
70 gram butter , cairkan 

Toppingnya : 

1/2 botol selai strawberry ( aku pake botol kecil ) 
3 sdm air . 

=== campur selai dengan air aduk rata , sisihkan 


Cara membuatnya : 

1. Panaskan oven dengan suhu 180 celcius atau 350 F , olesi loyang dengan butter lalu alsi dengan kertas roti yang diolesi dengan butter pula , bungkus dasar dan bagian luar loyang dengan aluminium foil heavy duty untuk mencegah adonan merembes keluar . 

2. Haluskan biskuit oreo dengan blender atau ditumbuk lalu campur oreo halus dengan butter yang sudah dicairkan , aduk rata . Kemudian ambil loyang yang sudah dilapisi kertas roti lalu tata biskuit oreo yang sudah di aduk dengan butter kemudian tekan2 sampai padat dan simpan dalam freezer selama 10 menit atau lebih . 

3. Sambil menunggu biskuit oreo keras qta buat adonan cream nya yaitu : masukkan cream cheese dan gula putih mixer / kocok sampai lembut , jika sudah lembut masukkan tepung maizena , lalu masukkan telur satu persatu , kocok sampai tercampur rata , lalu masukkan jus lemon , vanilla extract dan garam , kocok lagi terakhir masukkan sour cream kocok sampai tercampur rata   Matikan mixer . 

4. Keluarkan loyang dr freezer kmdn tuang adonan cream kedalam loyang yang tadi sudah di lapisi oreo . Taruh loyang yang berisi adonan dalam loyang persegi yang beri air panas setingga 2,5 cm   panggang sekitar 45 menit sampai adonan sudah kaku , lalu matikan oven tapi biarkan pintu  oven dan cake tetap berada dalamoven sekitar 1 jam, setelah itu keluarkanloyang lalu pindahkan ke atas rak kawat , biarkan dingin lagi hingga mencapai suhu ruang 1 jam , lalu tuang topping keatas permukaan cheese cake dan simpan dalam lemari pendingin selama semalaman 

note; Tekstur cheesecake ini miriiiiiiiip sekali dengan cheesecake yang gak dipanggang. Basah, sangat lembut dan creamy. Bedanya, keju-nya jauh lebih berasa daripada yang gak dipanggang, tapi lebih ringan daripada Blueberry Cheesecake yang sangat pekat itu. Kalo mau bikin setengah resep, pake loyang 16 cm. Cukup untuk ngobatin sakau cheesecake sore-sore Bener banget kata Bu Hiang Marahimin (editor Santap), jangan bicara soal cheesecake kalo belum mencicipi cheesecake New York! skali lagi makasi y mba Riana ^___^ Posted by Dapur 3D 



Selamat mencoba . 



No comments:

Post a Comment