Tuesday, September 17, 2013

Puding Jagung Manis

Ternyata jagung tdk hanya bisa dibikin bakwan jagung , sup jagung or jagung keju susu tapi bisa jg dibikin puding dan rasanya nie puding enak and sangat membelai lidah krn gurih dari santan nya kl inget puding ini inget temen gw Ninik Utari ( krn dia suka bgt ama nie puding) ada yang tanya gimana resep ini puding nah buat sahabat gw Rika ini resep nya ( ntar kl udh jadi boleh dong aqyu icip2 ...) oh iya aku dapat ini resep dari mba hesty  , makasih nya mba udh share. 

Bahannya : 

1 kaleng jagung merk kennel 
650 ml santan ( 400 ml santan + 200 ml air , krn aku pake santan instan ) 
3 sdm susu kental manis 
200 gr gula putih
1 sdt vanilli bubuk
2 bungkus agar2 putih ( 15 gram or 2 sdm ) 
1/2 sdt garam 


Caranya : 

1. Tiriskan jagung ( maksud nya buang air nya ) kmdn blender jagung sampai halus , setelah itu saring jagung sehingga akan didapat hanya sari nya saja ( buang ampas nya ). 

2. Campur agar2, jagung, santan, gula , garam dan vanili , susu kental manis lalu aduk rata kmdn masak dengan api sedang sampai mendidih ( hati2 nya santannya pecah jd hrs diaduk trs ) setelah mendidih matikan kompor lalu angkat. 

3. Kmdn simpan dalam cetakan yg sdh di basahi air ( aku pake cetakan pie, ini selera aja nya cetakannya ) biarkan sampai uap nya hilang dan dingin baru masukkan kedlm lemari pendingin (kulkas) setelah dingin puding siap di santap . 

4. Foto menyusul nya 
Puding jagung sbg desert hari ini .. Yummy 

No comments:

Post a Comment