Monday, September 9, 2013

Resep Martabak Brownies

Kali ini mau bikin martabak brownies ah, kan bosen kl bikin martabak manis terus sekali2 variasi, kali ini aku dapat nie resep dari Mba Diah Didi's recipe ( sengaja aku email dan kenalan ) eh ternyata gw dikasih resep martabak brownies ini, makasih bgt deh buat Mba Diah semoga mba makin byk pahalanya dan ide2 resep nya makin byk jg ... Hihihi. Judulnya resep gw jg tambah lg .sebenarnya gw   wkt di indonesia punya cetakan martabak imut2 sayang gw tdk bawa wkt itu. Tp ya sdh lah kok jd curhat... Hihihi, Yuk qta mulai aja ke dapur dan mulai memasak nie martabak. 

Bahannya : 

500 gr tepung protein sedang / all purpose
700 ml susu cair
150 gr margarin
75 gr gula pasir
2 sdm coklat bubuk
75 gr dark cooking chocolate
5 telur
1 sdt baking powder
1 sdt ragi instan

Bahan taburan : 
Gula pasir
Susu kental manis coklat / putih ( berhub di USA nggak ada yg coklat) 
Keju cheddar parut


Caranya: 
1. Lelehkan dark cooking chocolate dengan margarine ( margarine merk cosco ) sisihkan
2. Campurkan tepung terigu , coklat bubuk, dan baking powder lalu ayak masukkab ragi instan, sisihkan
3. Kocok gula dan telur hingga mengembang lalu masukkan campuran tepung ke dlmnya aduk2 kmdn masukkan susu cair dan coklat yg telah dilelehkan. 
4.simpan adonan selama 30 menit
5. Panaskan cetakan, masukkan adonan tunggu hingga adonan berpori lalu taburkan gula pasir . Tutup adonan sampai matang setelah matang angkat lalu olesi margarine dan susu kental manis, beri toping sesuai selera. Selamat mencoba. 


Ini martabak brownies warna nya coklat krn memang adonan nya pake coklat. 

Nah ini aslinya sebelum di kasih topping

No comments:

Post a Comment