Saturday, September 28, 2013

Resep sayur lodeh

Weekend ini gw lg kangen sama yg namanya sayur lodeh , sayur ini pasti semua bisa deh krn ini sayur biasanya menu sehari2 yg sering dimasak para ibu di negara qta ( indonesia ) makanan ini paling enak ditemani ama ikan goreng garing and sambel plus ikan asin. Nie resep nya siapa tahu ada yg pingin bikin. 

Bahan nya : 
1/2 tempe  potong kecil2 
Beberapa kacang panjang potong sekitar 3 cm 
1 buah terong  ungu ( aku kupas lalu aku potong kotak2 kecil ) 
2 butir bawang merah iris tipis
5 buah bawang putih iris tipis 
Lengkuas
1 sdm ebi sangrai ( tumbuk halus ) 
1 buah cabe merah potong serong
1 buah cabe hijau potong serong
 500 ml santan cair ( aku tdk terlalu suka santan kental ) 
Daun salam secukupnya
Gula merah secukupnya
Garam secukupnya.
1 blok kaldu sapi 

Caranya: 

1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum
2. Masukkan ebi, tempe, sayuran dan bumbu yang lain serta aku kasih santan, cicipi rasa nya kl sdh pas baru terakhir masukkan cabe merah dan cabe hijau lalu masak sampai matang sayuran dan santan sampai mendidih. Lalu matikan api. Sayur lodeh siap disantap. 

No comments:

Post a Comment