Monday, September 2, 2013

Resep Daging Sukiyaki Lada Hitam

Awal nya lagi main ke Cars ( salah satu Supermarket di Anchorage ) nah kebetulan ada custumer yg meminta pelayan tuk membuatkan  daging2 yang di potong tipis2 gitu spt sukiyaki , kepikiran deh ama gw nie daging kl dimasak Lada Hitam kayanya eunak deh, akhir nya gw ikutan minta dibikinin daging spt custumer tadi ke  pelayannya ( latah deh jadinya.... Hihihi), sesudah itu gw cari bahan tambahan biar nie daging enak dipandang dan bikin yang makan nya pingin cepat2 menyatapnya. Setelah semua lengkap, beranjak deh gw dari Cars menuju rumah tuk mengelola yang tadi gw pikirkan. Yuk qta coba resep nya siapa tahu ada yang pingin coba . 

Bahannya : 

300 gr daging sukiyaki
1 sdm lada hitam ( uleg kasar aja) 
2 sdm saus tiram
2 sdm makan kecap manis
Garam
Gula putih secukupnya
 1/2 jagung kecil2 namanya baby corn ( putren bhs jawanya ) aku pake yg kaleng 
1 buah cabe hijau besar ( jalapeno ) buang bijinya potong serong
1/2 buah cabe paprika warna merah 
1/2 buah cabe paprika warna oranye 
2 buang bawang merah iris halus
3 siung bawang putih iris halus
400 ml air 

Caranya : 
1. Tumis bawang merah dan putih sampai harum or wangi
2. Masukkan daging aduk rata sampai berubah warna lalu beri air masukkan bumbu ( lada hitam, saus tiram , kecap manis ) aduk rata sampai air akan menyusut baru masukkan jagung, dan irisan cabe ( ini aku masukkan terakhir agar warna cabe tetap cantik ) dan jagung krn sdh matang jd aku masukkan jg terakhir tapi kl jagung nya msh segar sebaik nya dimasukkan pas barengan dengan air dan bumbu. Masak sampai matang dan cicipi rasanya , kl sdh pas matikan kompor lalu angkat dan sajikan dalam piring lonjong. Selamat menikmati. 

No comments:

Post a Comment