Friday, September 20, 2013

Resep Pancake Durian Cream

NSuatu hari  temanku ( rika ) mau bikin pancake durian , wah penasaran apaan sih pancake durian itu, setelah buka emak google ternyata pancake durian itu  seperti Crepe nggak ada beda nya sebenarnya ( mnrt aku sih ) ,pancake ini bisa buat sarapan pagi ( kl kuat makan durian pagi2 nya ) or cocok jg buat dessert, rasa pancake ini tdk manis jd nggak terlalu blengger bgt pas dicampur ama durian ( tp beneran gw sempet nggak kuat sama bau durian yg menyengat ) sebenarnya buat ini kue hanya iseng2 dan penasaran aja apalagi di blog orang2 rame bgt ama nie menu jadi penasaran jg buat coba bikin nya , ternyata gampang bgt tapi memang yang nggak tahan hanya bau durian nya saja ( hihihi) tadi nya rada ragu2 buat nie dessert tapi penasaran jg kaya apa sih rasa nya kl durian dicampur dengan cream kental tenyata memang eunak dan nggak blengger karna nggak manis, yuk qta intip cara nya ., oh iya ini resep aku dapat dari NCC mba fatmah balawah 

Bahannya : 

250 gr tepung terigu ( all purpose ) tapi gw tadi pake 125 gr aja 
3 butir telur 
1/2 sdt garam 
500 ml santan ( ini aku campur dengan air santan kental nya 300 ditambah air 200 ml ) 


Topping nya : 

Heavy whipping cream  ( cream kental ) 
Durian ( aku pake cuman 2'potong aja , ini bisa beli di Asia Grocery ) 

Caranya : 

1.Ambil mangkuk besar kmdn masukkan dan campur tepung terigu, garam dan telur lalu masukkan santan sedikit2 sampai habis lalu aduk rata ( aku pake whisk ) setelah itu adonan ini aku saring biar halus hasil pancake nya tdk bergerindil, sisihkan. 

2.kemudian mixer heavy whipping cream dgn speed kencang sampai mengental lalu sisihkan . 
 
3. Ambil mangkuk lain untuk menghaluskan durian ( ini aku mixer dgn speed rendah biar lembut tapi pake sendok jg bisa or di chop jg bisa ) sisihkan . 

4. Panaskan Pan ( aku pake teflon ) pan nya nggak usah di olesi  minyak or margarine, ambil satu or 2 sdm sayur adonan lalu biarkan sampai matang ( api nya kecil saja nya krn takut hangus ) kmdn angkat dan adonan beri topping durian dan cream kental lalu buat spt amplop, pancake siap di sajikan. 

Note dari aku : 
Pas masak adonan nya panaskan dulu pan kl sdh panas angkat pan baru qta beri adonan dan qta putar2 setelah itu qta simpan kembali diatas kompor dengan api kecil saja, lakukan sampai adonan hbs spt ini . ( jd adonan kl dgn cara ini tdk akan cepat hangus ) 




Nah ini hasil karyaku hari ini . Pancake Durian dengan cream 

No comments:

Post a Comment