Tuesday, February 4, 2014

Resep Macaroni and cheese

Wah udah lama jg nie gw kagak nulis2 di blog sebenarnya byk sdh resep yang gw pratekkan tapi belum sempet gw tulis , mungkin karna hawa Anchorage  yang dingin jd berpengaruh pada niat tuk tulas tulis nya ( nyalahin udara padahal emang muales yg luar biasa buat menumpahkan tulisan tentang masakan...hihihihi) , blog saat ini gw penuhi hasil jeprat jeprit gw aja deh ( lagi ada hobby baru )  mungkin gw lagi kerajingan membidik sesuatu yang mnrt gw asyik aja buat dijadikan objek, makanya objek memasak ditinggalkan dulu...hihihihi.tapi hari ini aku nulis lg resep nya kali ini gw dapat resepnya dari anak gw ( Rizka ) dia pingin makan Macaroni and cheese  dan kebetulan dia dapat resep nya dari guru Francis nya ,ya sdh akhirnya gw eksekusi jg di dapur , bikin gampang nggak pake ribet deh ( kl resep2 asing tuh terhitung lbh mudah ketimbang masakan negri tercinta ) . Yuk qta liat resepnya : 


Bahannya : 

1-  1 1/2 cup makaroni - un cooked macaroni ( about 6 ounces or 170 gram makaroni ) 
1/4 cup margarine or butter ( kl USA 1/2 stick or 4 sdm butter/ margarine atau 2 ounces / 57 gram ) 
1/2 tsp salt ( 1/2 sdt garam ) 
1/4 tsp pepper ( 1/4 sdt merica ) 
1 small onion, chopped ( about 1/4 cup ) or 1 bawang bombay uk. Kecil , cincang kasar 
1/4 cup all purpose or 4 sdm tepung terigu protein sedang or 57 gram tepung terigu ) 
1 3/4 Cup milk ( about 375  ml susu cair ) 
8 oz Amerika cheese loaf , cut into 1/2 inch cubes ( 227 gram mungking kl di indonesia pake keju craf trs potong kotak2 spt dadu ) 

Caranya : 

1. Panaskan oven 375 F ( 190 celcius ) . Heat oven to 375 degrees . 
2. Rebus makaroni dengan air sampai matang or empuk , angkat sisihkan  , cook makaroni as directed on package drain . 
3. Panaskan pan / wajan beri butter lalu  tumis bawang bombay masak   sampai harum lalu masukkan garam, merica , aduk2 rata , masak dengan api sedang. ( cook and stir margarine, salt, pepper and onion in 2 - quart saucepan over medium heat until onion is slightly tender ) 
4. Setelah itu masukkan tepung terigu aduk rata ( stir in flour ) masak dgn api kecil lalu matikan api. 
 masukkan susu cair aduk rata kembali ( cook over low heat, stirring condtantly until  smooth and bubbly, remove from heat , stir in milk ) 
5. Nyalakan kembali api masak sampai hangat sekitar 1 menit . ( boil and stir 1 min ) 
7. Terakhir masukkan potongan keju , aduk biarkan sampai keju meleleh setelah matikan api , angkat dan sisihkan . ( stir in cheese until melted ) .
8. Penyelesaiannya : ambil wadah pyrex lalu masukkan makaroni yg tadi sdh direbus  lalu campur makaroni dengan saus keju aduk rata , lalu beri cookies ( ini gw aja ) diatasnya dan taburi lagi dengan keju parmesan ( ini jg ide gw aja diresepnya kagak ada ) kmdn panggang selama 30 menit , angkat biarkan dingin .  Makaroni and cheese siap tuk dinikmati . 

Selamat mencoba 
Nah ini penampakan macaroni and cheese sedang ditabur cookies 
Ini aku taburi lg dgn parmesan keju dan siap dipanggang 
Makaroni sesdh dipanggang dan siap dinikmati 

1 comment:

  1. Makasih sudah berbagi tips dan resep ini.. Jadi ingin langsung praktekin masak di rumah. Ditunggu update selanjutnya yaa.

    Oxone

    ReplyDelete