Tuesday, February 18, 2014

Resep Rolade tahu daun Kale

Kemarin diajak suami jalan 2 nah mumpung lg keluar gw minta dianter ke toko Asia grocery karna gw ada niat pingin sesuatu , pas di toko apa yg gw cari ternyata tdk ada ( males buat jln lg ke toko lain ) akhirnya gw sembarang beli aja , dan mata gw tertuju sama daun kale ( kepikir mau bikin gulai kale ) ampe kasir yg cowok nanya kl daun itu mau dibikin apa ( bingung kali tuh kasir daun gituan dimasak apa ...hihihihi) alhasil sampe rmh gw simpan dipojok aja krn hari udh malem jg kalau hrs masak ( paling anti masak malam ...hihihihi, males beres2 nya ) nah pas pagi ini baru deh gw melirik lagi tuh daun kale dan diotak gw malah berubah haluan jadi males bikin gule kale habis byk yang hrs di pake dan akhirnya mikir2 enaknya dibikin apa nie daun ( puyeng jg hbs terlanjur beli jg ..hihihi) tapi nggak hbs akal pas liat kulkas ada tahu nganggur , terlintas deh buat bikin sesuatu yang bisa diolah antara tahu ama daun kale ( hihihi... Iseng bgt nya ), ternyata setelah dipikir2 akhirnya dibikin rolade tahu daun kale aja  sapa tahu enak ...hihihi ( uji coba aja ) , ternyata ibu2 sekalian ( weleh kaya pidato aja ) rasanya enak bgt dan yang penting bisa buat lauk anak2 karna ada sayurnya ( ngakalin anak2 yg susah makan sayur  ) , yuk buat yang pingin bikin rolade ini liat aja dibawah ini resepnya : 

Bahannya : 

100 gram daun kale ( kl ada daun singkong mungkin lbh enak nya ) , rebus daun kale ampe empuk lalu iris halus , sisihkan . 
 392 gram tahu putih ( 1 kotak tahu atau 300 gram tahu ) karna nie tahu mengandung byk air jd tadi gw peras dulu tahu nya ampe airnya tdk ada . 
2 sdt kaldu bubuk rasa ayam 
1/2 sdt merica halus
Garam secukupnya 
2 siung bawang putih , uleg halus ( 1 sdm garlic powder ) 
1 butir telur . 
Daun pisang secukupnya ( aku pake almunium foil , krn hbs daun nya ) 


Bahan pencelupnya : 
2 butir telur , kocok lepas 


Caranya : 

Hancurkan tahu ampe lembut lalu beri bawang putih halus,garam, merica, kaldu bubuk dan telur aduk rata , lalu ambil daun pisang secukupnya kmdn taruh tahu diatas daun pisang dan beberkan tahu lalu beri diatasnya daun kale kmdn gulung seperti membuat lontong ( aku tadi dapat 2 gulungan dr 1 adonan ) padatkan saat menggulung tahu agar hasilnya akan bagus lalu kukus adonan tahu yang sdh dibungkus daun pisang selama 30-45 menit , kmdn angkat dan dinginkan trs potong2 rolade tahu ini sesuai selera lalu celupkan kedlm kocokan telur dan goreng sampai kecoklatan , angkat. Rolade tahu daun kale siap di hidangkan dengan nasi hangat dan sambel terasi ..hmhmhm makyus . 

Selamat mencoba . 


Nah ini penampakan tahu yg sdh dikukus alias Rolade tahu daun kale 
Rolade tahu daun kale yg siap di balur telur dan di goreng .. 
Nah ini hasil akhir nya .. 

No comments:

Post a Comment