Saturday, January 24, 2015

Resep Gimbal Udang Tahu ala maya kitchen

Sarapan pagi ini gw pingin bikin gimbal udang semarang, kangen jg ama makanan ini dan pingin rasa nya main lagi ke Semarang terus keliling2 cari kulineran yang terkenal dan terenak di Semarang dan satu lagi kl ke Semarang jangan lupa mampir ke Sango ( bkn promosi nya ) kl udh main ke Sango buibu pasti kalap hbs peralatan dapurnya lucu2 banget dan beraneka ragam bentuk dan corak nya , gw aja dulu ampe kalap soalnya ngegemesin liat mangkok2 , piring2 dan cangkir2 nya pingin di beli semua..( bisa2 ditokonya pindah ke rumah gw ..hihihihi ) habis kl di bandung rada lumayan mahal kl beli dipusat nya otomatis kan harganya nggak muahal2 bgt, sorry jd ngelantur udh skrng gw kembali pada laptop ( serasa si tukul 😀😀) maksud gw kembali pada Gimbal udang Semarang ala maya kitchen , gw disini cuman nulisin resep membuat gimbal udang nya saja . 


Gimbal udang Semarang ala maya kitchen 
Di tulis : by maya kitchen 



Bahannya : 

500 gram udang , bersihkan , buang kepala nya saja . 
100 gram tepung terigu all porpuse 
50 gram tepung beras 
1/2 kotak tahu putih potong persegi panjang kecil2 
250 ml air 


Bumbu halus : 
1 sdt ketumbar biji 
4 siung bawang putih 
 Garam secukupnya 




Caranya : 

Campur tepung terigu, tepung beras dan bumbu halus aduk rata lalu beri air sedikit2 aduk ampai adonan tepung kental tapi tdk sekental seperti qta membuat bakwan / bala 2 , sisihkan . 
Panaskan wajan beri minyak goreng secukupnya lalu ambil 1 sendok sayur adonan lalu beri udang dan tahu ( agak ditekan pd saat memasukkan udang ke dlm adonan agar tenggelam ) goreng , masak sampai udang matang dan kecoklatan ( tp bkn hangus nya ) angkat , lakukakn sampai adonan danudang serta tahu habis . Gimbal udang tahu siap tuk dinikmati bersama nasi hangat dan sayur lodeh atau bisa jg sebagai teman lontong gimbal tahu ala semarang . 


Selamat mencoba . 



Gimbal udang tahu Semarang 

No comments:

Post a Comment