Friday, January 9, 2015

Resep Mie Goreng Ala maya kitchen

Kemarin gw lagi kena virus rajin bgt semua gw bikin seperti cuanki  , sate madura dan mie goreng biasa gw kl udh kalap masak kaya gini nie , itu makanan gw buat krn ada rencana bsk gw mau main ke rmh teman jadi biar bsk nggak repot lagi buat nyediain makanan buat anak2 dan suami , kan kl habis main suka udah cape bgt jadi suka males buat masak jadi sekalian aja masaknya tinggal bsk gw panaskan lagi aja nah kan praktis ( maklum emak2 pemalasan ..hihihi ) , kali ini gw mau bagi2 resep mie goreng walau sebenarnya gw pernah nulis jg beberapa tahun lalu, tapi nggak apa2 deh tinggal pilih aja mana yang sesuai selera masing2 aja , mie goreng yang ini mnrt saya lbh enak lho serasa bakmi yang biasa gw beli di mampang / resto china gitu dan bebas msg deh jadi sehat buat keluarga qta , mie goreng ini sangat disukai sama teman2 anak ku  yang sulung dan  yang bungsu waktu bawa ke sekolah jg  teman2 nya bilang mie goreng nya sedaap bgt walau cuman diliat tanpa dicicipi mrk ( krn di sini anak2 dilarang meminta makanan temannya ) kapan2 nanti saya bikinin deh mie goreng buat teman2 c bungsu. Saya nyakin semua pasti bisa bikin nya karna ini menu yang mnrt gw gampang apalagi kl qta lagi dilanda males tingkat tinggi ....😊yuk qta mulai aja resep dan caranya . 


Mie goreng ala maya kitchen 
By : maya kitchen 

Bahannya : 

2 dada ayam yang ada kulitnya ( rebus , potong2 , sisihkan ) 
1/2 kol iris halus 
3 batang daun bawang , potong sekitar 2 cm 
6 buah bakso sapi , iris tipis 
2 butir telur , kocok lepas , buat orak arik , sisihkan 
100 gram udang buang kulit dan ekornya , potong bagi 2. 
Garam secukupnya 
1 sdt merica bubuk 
1 sdm gula putih 
Kecap manis secukupnya 
1 sdm saos tiram ( boleh ditambah jika kurang )
1 kotak mie cap atom , masak / banjur dengan air yang mendidih biarkan empuk , angkat dan saring . 
Air kaldu secukupnya 


Bumbu halus : 

3 butir kemiri 
5 siung bawang putih 
3 siung bawang merah 


Caranya : 

Panaskan wajan , tumis bumbu halus sampai harum ( masak sekitar 3-5 mnt deh ) setelah itu masukkan   Udang  masak sampai berubah warna kmdn bakso , ayam aduk rata  masukkan kol, aduk beri air kaldu ayam tutup wajan biarkan kol layu  dan air kaldu saat setelah  itu masukkan mie atom aduk2 sampai bumbu dan bahan2 lain tercampur rata dengan mie baru beri saos tiram , merica, garam, gula dan kecap aduk rata , terakhir masukkan orak arik telur aduk rata kembali dan test rasa . Angkat dan mie goreng siap tuk di sajikan dan dinikmati bersama acar . 



Selamat mencoba . 



No comments:

Post a Comment