Tuesday, January 6, 2015

Resep Sandwich ala maya kitchen

Tadi pagi mulai deh kebingungan bikin bekal buat c bungsu krn nie anak susah bgt kl disuruh bw makanan Indonesia , kl dipaksa jg pasti  sore nya msh utuh dlm kotak bekal nya , nggak tahu deh anak satu ini makanan nya lbh suka makanan bule gitu ( padahal emak ama bapak nya jelas 2 orang asli Indonesia dan jelas2 makanan nya so pasti rasa Asia bgt ) atau emang bawaan dr waktu hamil , gw tuh tiba2 doyan makanan yang berbau bule pdhl biasa nya lidah gw susah bgt diajak kompromi buat makanan rasa 2 orang Asing gitu , eih gw jadi ngelantur bgt deh , up sorry bgt . Masih dlm tahap bingung akhirnya tadi sempat tidur2 an sblm c bungsu brngkt buat cari ide bekal nya , akhirnya pas liat roti yang ngejongrok dipojokkan terbesit deh gw bikin Sandwich ala maya kitchen  aja , kebetulan dikulkas ada keju , daging asap , dan telur , akhirnya ini aja deh bekal buat c bungsu ku tp gw bikinnya cuman 1 tangkap roti aja , hbs takut c bungsu nggak suka tp ternyata pas baru matang eh dia malah mau sarapan sama nie sandwich padahal emaknya tadi cuman iseng2 aja dan dia bener2 suka malah habis lagi , jd terpaksa emaknya kudu bikin lagi buat bekal ....yang lucu dia bilang " mamah knp baru sekarang punya ide bikin sandwich ky gini , ade suka bgt " ( ya ilah bgs bgt nie anak celotehnya 😊😊) dia nggak tahu aja emaknya kl lg muales makanya bekal nya suka yg lbh super praktis πŸ˜€πŸ˜ƒ , akhirnya dia request buat bekal dia pada saat latihan Biola nanti... Okay deh itu kan gampang bikinnya de , ntar mamah bikinin lbh byk deh . Buat buibu dan teman2 yang kehabisan ide bekal sekolah sepertinya ini bisa buat alternatif lainnya ...kapan2 gw mau bikin bekal yang lbh dr ini deh biar c bungsu happy . Gampang kok bikinnya . 




Sandwich ala maya kitchen 
By : maya kitchen 

Bahannya : 

4 lembar daging asap , aku panaskan sebentar dgn margarine , sisihkan 
2 lembar keju 
1 butir telur , ceplok atau bisa jg di buat orak arik 
Tepung roti secukupnya 
1 butir telur , kocok lepas tuk pelapis 
2 lembar roti tawar , buang sisi 2 nya 

Caranya : 

1.  Ambil roti lalu celupkan kedalam kocokkan telur lalu lapisi dengan tepung roti kmdn goreng sampai kuning keemasan ( hati2 gosong ) 
2 . Susunan :ambil selembar  roti, daging asap, telur ceplok, keju lalu tutup kembali dengan selembar roti lagi kmdn potong jadi 2 bagian , sandwich siap tuk dinikmati. ( jika mau bisa ditambah irisan tomat , selada air , irisan bawang bombay dan cocol dengan saos sambal , berhubung anak ku tdk suka sayuran tsb jd aku Buat nya spt itu saja ) . 


Selamat mencoba . 

 Sedaap ....

No comments:

Post a Comment