Friday, April 25, 2014

Resep Daging Goreng ala maya kitchen

Hari ini gw lg kerajinan banget , krn bikin 2 macam olahan makanan ( sebenarnya bkn rajin tapi terpaksa ...😀😃😄) terpaksa krn msh punya sisa daging 1/2 kg dr sisa bikin empal , jd drpada mubajir mending gw olah aja sekalian , sebenarnya daging goreng ama empal nggak berbeda bgt nya cuman beda tipis aja deh , kl empal pake santan nah kl daging goreng nggak dan cara ngolah jg sdkt berbeda ( lho katanya beda tipis tp kok byk bgt beda nya ...hihihi ) resep daging goreng ini sebenarnya dr nyokap gw , dia kl bikin daging ini enak bgt deh ( mnrt gw sih ) dan hari ini gw kangen bgt ama masakan nyokap salah satu nya ini , jadi td siang gw telp nyokap sambil berkangen2 dan nggak lupa nanya resep nie daging , bikinnya simple kok , gw nyakin semua pasti bisa . Daging goreng ini kl dimakan dengan nasi timbel , sayur asem dan sambel terasi wah sedeeeeep bgt deh bisa nambah trs soalnya nikmat serasa makan di warung sunda, yuk buat yg pingin coba bikin daging goreng ala maya kitchen ini resepnya . 


Bahannya : 

1/2 kg daging 
2 lembar daun salam 
700 ml air tuk merebus daging ( ini bisa dikurangi atau ditambah ) 

Bumbu halus : 

Garam secukupnya 
1/2 sdm gula merah 
1 sdt asam 
7 siung bawang putih 


Caranya : 

1. Rebus daging dengan daun salam sampai matang dan empuk , angkat lalu geprek dan sisihkan . 
2 uleg / blender ( gw lbh suka diuleg rasanya lbh beda )  garam , gula  merah , asam , bawang putih .sampai halus beri air sdkt saja , kmdn celupkan daging yang sdh digeprek kedlm bumbu halus tsb sampai daging habis, lalu simpan dalam wadah biarkan sekitar 1 jam biar bumbu meresap kedlm daging ( lbh bagus lg simpan semlm di kulkas ) baru goreng dengan minyak secukupnya sampai coklat , angkat dan tata dalam piring saji . Daging goreng siap tuk disantap dengan nasi hangat, sayur asem dan sambel terasi ...hmhmhmhm sedeeeep . 


Selamat mencoba . 



Nah ini penampakan daging goreng yg siap tuk di goreng . 

No comments:

Post a Comment