Sunday, April 20, 2014

Resep Udang Bakar Pedas Madu ala maya kitchen

Kapan hari gw liat di salah satu supermarket ada Udang Tiger yang berasal dari negri tercinta , tuh udang gede bgt segede gaban , dan harganya jg segede gaban tapi gw sempet mikir jg nie udang ampe jg ke LN  pdhl  kl orang qta sendiri pasti dpt udang nya yang kw berapa gitu kl yg di eksport pasti aja yang kwalitas number one , miris jg liat dan membayangkan knp ke negara ort lain dikirim yang bagus eh pas buat orang di negri qta dikasih yang kw ...😭😭😭😭. Tapi gw bersyukur pas liat nie udang langsung gw beli buat nyobain gimana rasa nya dan kwalitasnya ternyata memang super duper bgt deh makan satu ekor aja puas deh soalnya dagingnya tebal bgt serasa tuh udang ikutan fitnes deh ...hihihihi. Keluarga gw suka bgt    udang tiger ini macam 2 dan berasal dr beberapa negara Asia tapi kl gw perhatikan sepertinya lbh bgs kualitas dr negri qta ( mempromosikan hasil laut negeri tercinta ) buat yang pingin bikin silahkan liat resep dibawah ini . 

Udang bakar madu pedas ala maya kitchen 

Bahannya : 

500 gram udang tiger ( sekitar 10 ekor deh ) 
1 buah jeruk nipis
1-2 sdm madu ( kl ingin manis tinggal tambahin aja ) 
Garam secukupnya 
Merica bubuk secukupnya 
2 sdm saus sambal 
5 siung bawang putih , haluskan 
Tusuk sate secukupnya 

Sambel kecap : 
5 buah cabe rawit merah , potong kecil2 
1-2 siung bawang merah , iris kecil atau dichop .
Kecap manis secukupnya 
1/2 buah jeruk nipis ambil airnya 

Caranya : campur semua bahan aduk rata dan sisihkan . 


Caranya : 

1. Bersihkan udang , buang kepalanya , belah udang dr ujung kepala sampai ekor jgn sampai putus , lumuri udang dengan jeruk nipis biarkan sekitar 15 mnt . 
2.  Selama menunggu udang buat campuran  bawang putih halus, garam, merica bubuk, madu dan saus sambal aduk rata , sisihkan . 
3. Balur udang dengan bumbu perendam sampai merata lalu simpan dlm lemari es sekitar 2 jam , kl aku sih semalam biar bumbu makin meresap . 
4.  Setelah itu bakar udang , masak sampai udang matang , angkat dan udang siap tuk dinikmati dengan sambel kecap dan nasi hangat . Hmhmhm yummy 

Selamat mencoba . 

Nah ini udang bakar pedas madu 

Hmhmjm yummy deh 

No comments:

Post a Comment