Tuesday, April 1, 2014

Resep lapis surabaya coklat

Hari ini habis cooking class dengan ibu2 pkk di Alaska ( 1/4/2014 ) , wah seru jg qta bisa berbagi ilmu dr masing2 peserta dan hasil nya mnrt saya baik rasa nya ( aduh tadi lupa tdk sempet mencicipi keburu harus jemput kakak Rizka ...😊😊😊) semoga mnrt para peserta jg baik dan enak , maaf nya tadi. Aku tinggal soalnya ada anak yg hrs di jemput , kpn2 qta bikin yang lain lagi deh . Tadi qta bikin meat ball dan lapis surabaya semoga lapis surabaya nya sukses kl meat ball sptnya sukses sih ( Gr sendiri aja nie gw ...😊😊) nah untuk resep lapis surabaya nya tadi gw liat punya bunda nadhifa ( makasih bunda udh share resep nya ) , buat ibu 2 yang pingin bikin lapsur ini resepnya .


Bahannya : 

15 butir kuning telur 
3 butir putih telur 
80 gram tepung terigu all porpuse / protein sedang 
15 gram tepung maizena 
150 gram gula kastor ( gula pasir halus ) 
15 gram susu bubuk 
15 gram maizena 
1 sdt vanila 
180 gram butter ( 100 gram butter dan 80 margarine ) , lelehkan butter 
1 sdm susu kental manis 
1 sdm pasta coklat / 2 sdm coklat bubuk campur dengan air hangat tuk coklat bubuk 
10 gram elmusifier 

Olesannya : 

Selai strawberry 
Butter cream 

Caranya : 

1. Kocok kuning telur, putih telur dan gula dengan mixer kecepatan tinggi hingga gula larut , masukkan elmusifier , kocok lg dgn mixer kecepatan tinggi sampai kental berjejak dan putih lalu masukkan vanili , kocok sebentar . 

2. Campur tepung , maizena, susu bubuk , ayak dan sisihkan . 
3. Masukkan campuran tepung kedlm adonan sambil dikocok dengan speed rendah ,setelah tercampur matikan mixer , kmdn aduk dgn spatula . 
4. Campur butter leleh dengan susu kental manis , masukkan perlahan ke dlm adonan aduk rata dengan spatula , aduk balik ( fold ) pastikan semua butter tercampur dengan rata dan tdk ada yang tertinggal dlm baskom sedikitpun. 
5. Olesi masing 2 loyang dengan margarine kmdn beri kertas roti lalu olesi lagi dengan margarine atas kertas rotinya  baru masukkan adonan 1/3 nya kedlm 3 loyang dengan merata . 
6. Panggang kue di oven dengan suhu 350 F selama 20-25 menit ,setelah permukaannya kuning , test tusuk dalam nya dengan tusuk sate , kl sdh tdk menempel berarti kue sdh matang , angkat dan dinginkan . Kue siap tuk diolesi dengan buttercream atau selai strawberry . 


Selamat mencoba . 



No comments:

Post a Comment