Thursday, April 17, 2014

Resep kastangel versi 3 dengan whipped cream

Sebenarnya bikin kue ini udh beberapa minggu lalu dan baru sempat gw tulis , kali ini gw coba bikin kastengel dengan menambahkan whipped cream dan menggunakan keju parmesan yg waktu itu dibeli suami ( sebenarnya gw nyuruh beli parmesan yg biasa gw beli , eh ternyata suami beli yg udh tua bgt ) akhirnya daripada bulukan tuh keju akhirnya gw eksekusi buat bikin kastangel dan hasil akhir yg gw dapat adalah kue yg super renyah dan rasa keju yg kuat , gw pikir kl pake whipped cream akan didpt kue yg lembek  ternyata tdk malah kokoh tapi renyah dan eunak bgt , jadi buat teman 2 dan para ibu 2 bisa menggunakan cara ini , resep ini gw dapat dari mba google tapi   maaf bgt nya mba , ibu kl resepnya aku tulis tanpa ada sumber nya karna aku lupa sumbernya dari mana tapi makasih banget udh share ilmu nya . Nie buat yang pingin coba boleh ada sdkt yang aku rubah2 karna disesuaikan bahan yang ada di dapur . 

Kastengel 
Bahan:
300 gr mentega & margarine  ( aku pake 150 gr butter dan 150 gram mentega ) 
3 btr kuning telur 
50 ml whipped cream 
1 sdt perenyah cookies (ga pake), aku nggak pake 
½ sdt garam 
250 gr keju tua (Edam, Gouda, Natural), aku pake parmesan tua 
50 gr susu bubuk FC
50 gr Rexa Cheese (optional) ga pake 
450 gr tepung terigu 

bahan olesan:
2 btr kuning telur kocok 
100 gr keju cheddar parut. 

Cara membuat; 
- Kocok mentega, margarine, garam, hingga pucat, masukkan kuning telur, kocok lagi hingga mengembang (2 menit). - Masukkan keju, aduk rata, lalu tuang sebagian tepung dan susu bubuk, aduk lagi hingga rata, tuang lagi sisa tepung, aduk rata. -bentuk lalu, oles dengan kuning telur kocok, taburi dengan keju cheddar parut, oven hingga matang. 



No comments:

Post a Comment