Wednesday, October 8, 2014

Resep Pangsit Goreng Udang

Beberapa hari lalu gw lagi pingin banget yang namanya pangsit goreng seperti nya di musim dingin gini eunak banget deh makan cemilan kaya gini ditemani teh hangat dan di cocol dengan saus tomat atau saus sambel wah nikmat bgt , jadi ngacay deh kl ngebayangin cemilan ini , apalagi kl makan di resto china , cemilan kaya gini muahal terus porsi nya cuman dikit lagi ( emak2 perhitungan deh 😀😀) apalagi bikin nie cemilan gampang dan nggak ribet so pasti semua teman dan buibu pasti bisa , oh iya aku kemarin bikin sesuai bahan yang ada di kulkas yaitu udang tadinya mau dicampur dengan ayam tapi kok dikulkas nya kosong jadi drpada harus jalan lagi keluar mending menperdayakan bahan yang ada aja apalagi sekarang cuaca super duper dingiiiiiin pisaaan nggak kuat deh , yuk buat yang pingin bikin ini resep yang sudah aku eksekusi . 


Bahannya : 
Sumber : maya kitchen 

250-300 gram udang kupas lalu cincang halus 
3-5 sdm tepung tapioka 
2 batang daun bawang , iris halus 
1 sdm bawang putih halus , bisa juga 2 siung bawang putih uleg halus 
Garam secukupnya 
1 sdt gula putih 
1 sdt merica bubuk 
1 butir telur 
Kulit pangsit / wotton 


Caranya : 

1. Cincang udang sampai halus , sisihkan . 
2. Ambil bowl lalu campur udang , garam, gula putih, merica, telur , tepung tapioak dan daun bawang serta bawang putih bubuk aduk rata . 
3. Ambil satu lembar kulit pangsit / wotton lalu beri 1sdt adonan udang kmdn lipat sisi nya dengan putih telur / air putih kmdn satukan ujung satu dengan satu nya , lakukan sampai adonan habis . 
4. Panaskan wajan beri minyak banyak , lalu goreng pangsit sampai kuning kecoklatan , angkat dan sajikan pangsit goreng dengan saos tomat / sambel . 


Selamat mencoba . 


Nah seperti ini melipat pangsit nya 
Pangsit yg siap dinikmati dengan secangkir teh hangat / Pangsit goreng ala maya kitchen 

Nah ini dalaman pangsit goreng 

No comments:

Post a Comment