Tuesday, July 9, 2013

Chicken wing lado hijau

Wah puasa mulai besok nie, eunak nya bikin apa nya buat sahur biar cemangad makan nya and nggak bentrok ama ngantuk, setelah liat2 isi kulkas ternyata msh ada sayap ayam yg lumayan byk dan terlintas deh ayam sambel lado ijo yg pedes pasti makyus buat sahur nie, akhir nya aku mulai berkreasi di dapur kesayangan ku mari teman qta liat resep nya, ini resep rada2 ngarang tapi eunak kok ditanggung nambah trs..... Hihihi


Bahan: 
Sayam ayam sekitar 20 potong ( aku udh dipotong2 jd nggak repot lg, pake ayam satu ekor jg boleh tinggal potong sesuai selera aja )
Bawang putih kmrn aku pake sekitar 6 siung ( biar makyus booh dikurangi)
Bawang merah 4 siung aja ( berhub muahal... Hihihi)
Jahe 1 ibu jari
Kunyit 1/2 ibu jari
Kemiri 3 
Laos secukupnya Digeprek
Salam
Sereh 1 batang aku potong 3 trs digeprek
cabe hijau aku pake sekitar 300 gr( kl pingin pedas tinggal ditambah aja) 
Cabe rawit secukupnya ( kl mau tambah pedas, aku nggak pake)

Bumbu yg dihaluskan: 
Bawang merah
Bawang putih
Jahe
Kunyit
Kemiri
Setelah di haluskan sisihkan.


Yg ditumbuk kasar :
 Cabe hijau aku blender tp tdk halus aku bikin kasar 

Caranya

1. Goreng sayap ayam sampai matang kecoklatan deh
2. Tumis bumbu yg dihaluskan, mskkan salam, sereh dan laos kl sdh wangi baru masukkan cabe hijau kasar lalu tumis sampai cabe sdkt layu lalu masukkan ayam , garam aduk2 sampai ayam dan bumbu tercampur dan matang, lalu angkat dan siap disajikan.

No comments:

Post a Comment