Friday, July 26, 2013

Resep ES Jelly Segar

Kalau summer begini dengan suhu udara yg puanas banget kayanya enak banget kl bikin minuman yg menyegarkan bisa bikin dahaga lgs terhapuskan, nie aku punya resep yg aku dapat dari Ordinary Kitchen Bunda Nadifha tp nie resep sdh aku modif sesuai selera aqyu. 


Bahan : 
1 bungkus nutrijel rasa strawberry ( terserah mau rasa apa aja ) 
Air sekitar 500 ml ( dibungkus nya 700 tp aku pake segitu biar didpt jelly yg rada keras biar kenyal ) 
Gula 100 gram ( kl mau manis boleh tambah sendiri ) 
Selasih 1 sdm ( ini aku rendam dengan air hangat ) 
Tapioka pearl  warna warni ( rebus sampai matang ) 
Buble ( ini ala aku aja ) bubble ini rebus dulu sampai matang
Perasan air jeruk nipis / lemon 
Air gula ( gula putih 200 gr ditambah air 400 ml aku didihkan , hbs nggak ada sirup di Alaska) 
Vanili tuk mencampur air gula td 
Es batu 
Caranya : 
1. Rebus nutrijelly dengan air ( 500 ml ) tambah dengan gula sampai mendidih lalu angkat simpan di wadah ( lbh lucu kl pake cetakan imut2 yg bergambar ) biarkan sampai keras, kl sdh keras potong spt dadu. 
2. cara penyanjian : nutrijelly, selasih, tapioka pearl, buble, air gula, perasan jeruk, air sdkt saja dan es batu. Minuman siap di santap...

No comments:

Post a Comment