Tuesday, July 9, 2013

Resep Soto Ayam Medan ala nita

Kali ini Aku mau masak soto ala medan, resepnya aku dapat dr temanku yg kebetulan sama2 tinggal Alaska rasa soto ini enak dan tdk perlu makan pake nasi udh enak deh. Yuk kl yg mau tahu resep nya nie aku kasih:

Bahan : 
1 ekor ayam rebus setelah matang angkat , tiriskan lalu goreng kmdn suir2
Santan kaleng ( aku pake instan sekitar 250 santan kental campur dgn air sekitar 300 ml)

Bumbu yg dihaluskan

Bawang merah 5 siung
Bawang putih 4 siung
Kunyit 1 ibu jari
Kemiri 3 buah
Cardamom bubuk 1/2 sdm ( kapulaga)
Sereh geprek
Lengkuas geprek
Daun salam
Garam
Merica bubuk 1/2 sdt

 Pelengkap nya
Krupuk udang
Perkedel kentang 
Telur rebus
Bihun ini digoreng


Sambelnya
Cabe  rawit merah sekitar 1/4 rebus lalu uleg  ( kl aku pake kemiri biar lbh enak)

Caranya:

1.tumis bumbu yg dihaluskan sampai harum, kmdn tambahkan santan, mskkan daun salam, sereh,lengkuas, garam, merica, cardamom aduk sampai rata dan mendidih kl sdh matang angkat dan kuah siap dihidangkan dgn campuran ayam, bihun goreng, perkedel dan telur rebus dan siap di santap.

No comments:

Post a Comment