Tuesday, July 9, 2013

Resep sambel goreng daging printil

Hari ini aku lagi pingin banget sambel goreng daging printil seperti nya enak kl dimakan dengan lontong sayur, kebetulan lagi dikulkas masih ada daging cincang sisa bikin bakso, oh iya resep nya aku liat dr " Hesti' s kitchen" tp ada beberapa yg aku modifikasi, nah ini resep nya: 

Bahannya : 
300 gram daging cincang
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam 
----- daging cincang beri bumbu diatas lalu bentuk bulat dan goreng ( gorengnya asal bekulit saja jgn sampai matang sekali) 

Bahan lainnya:

250 gram kentang, potong dadu lalu goreng
4 lembar daun jeruk
Daun salam
Lengkuas secukupnya geprek
Sereh geprek 1 batang bagi 2
1/2sdt merica bubuk
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
300 ml santan kental trs aku kasih air 200 ml

Bumbu yg dihaluskan:

3 buah cabe merah( aku buang biji nya krn anak2 tdk suka pedas)
5 siung bawang merah
3 siung bwng putih
1/2 sdt kunyit bubuk
1 ruas jahe
Lengkuas secukupnya

Caranya:
1. Tumis bumbu halus bersama dgn daun jeruk, daun salam , sereh, lengkuas sampai harum, kmdn mskkan santan, bola2 daging lalu bumbui dngan garam, merica dan gula.
2. Biarkan santan menyusut separuh, lalu tambahkan kentang, masak sebentar sampai bumbu meresap jgn terlalu seing diaduk, nanti kentang hancur.
3. Setelah bumbu menyusut matikan api, siap dihidangkan.

No comments:

Post a Comment