Saturday, July 20, 2013

Resep nastar

Aku paling seneng bikin kue nastar krn ini kue kesukaan my hubby jd apapun pasti aku kerjain buat nyenangin hati hubby ku dan satu lagi kl bikin kue ini senang krn hubby makan nya lahap banget satu toples bisa hbs sendiri .... ( hobby apa laper nya...hihihi) . Nah ni resep nya kebetulan resep ini aku ambil dari mba mamiek syamiel trs bahan yg aku pake jg sesuai dgn yg ada di US aja. Ini bahan2 nya.
adonan ini bisa dipakai tuk putri salju, nastar klasik, kastengels ( tinggal pake parutan keju aja) 

Bahan : 
2 stick butter ( 1 stick uk. 114 gr jgn ganti dgn margarine krn hasil nya akan krng bgs) 
1 stick shortening butter flavor ( ini yg warna kuning ky blue band) kl punya blue band lbh bagus jd pake blueband nya 114 gr 
3-3,5 cup terigu( krng lbh 400 gram ) aku pake terigu nya hanya 3 cup saja.
3/4 gula halus
3 butir telur rebus merah nya saja
2 butir telur mentah ambil merah nya saja
1/4 maizena
1/2 keju cheddar parut ( nggak pake jg nggak apa2 ) 

Isian nya
1 kaleng nanas ( tiriskan) 
1/4 - 1/2 cup gula putih
Kayu manis 
Cengkeh
2 daun jeruk
Olesennya
1 kuning telur 

Caranya
1. Tuk selai : masak nanas ( aku nggak diparut lgs aja bulat2 ), gula putih, cengkeh, daun jeruk, kayu manis masak diatas api  sedang aduk rata nanas  sampai kalis dan kering ( sdh tdk berair lg ). Krn kl msh ada air nya nastar mdh pecah.
2. Tuk kulit nastar: campur semua bahan lalu uleni sampai bisa dibentuk
3. Ambil adonan secukup nya  beri selai nanas lalu bentuk bulat ( bentuk sesuai dgn keinginan saja) lalu  olesi dgn kuning telur beri hiasan cengkeh  diatas nya ( nggak pake cengkeh nya jg boleh ) Lakukan sampai adonan hbs. 
4. Bakar dengan suhu oven 325 f slama 25 menit. 

No comments:

Post a Comment