Saturday, July 20, 2013

Resep kastengels telur rebus

Kue satu ini memang sangat khas karna dibuat hanya saat hari raya tiba, dan kue ini yg selalu dikangenin oleh banyak orang karna rasa keju nya yg bikin nagih trs. Kebetulan sdh 2 kali lebaran ini aku berlebaran ria di negara paman Sam , tuk membuat kue ini saya hanya pake butter saja krn di US hanya tersedia butter dan keju yg qta pakai tuk taburan jg hrs pake parmesan kl pake cheddar kue jd melempem, mari qta praktekkan. 
ini resep aku ambil dari mba mamiek syamil
Bahan : 
3 stick butter uk. 113 gr hrs suhunya hrs suhu ruang maksudnya keluarkan kl dr kulkas.
5 kuning telur rebus ( aku pake 3 kuning rebus dan 2 kuning mentah)
3 cups all purpose terigu, terigu hrs disangrai dulu , trs ayak
1/2 keju gouda or edam parut
1 manggi blok ( nggak pake jg nggak apa2)
1 telur dikocok tuk olesan 
Taburannya: 
Kl tuk di US :Parmesan cheese ( aku beli yg sdh diparut)  parut panjang ( jgn pake kejunlain) .

Caranya : 

1. Haluskan kuning telur rebus, campur dengan butter dan kuning telur mentah aduk rata.
2. Masukkan terigu sangrai ( 2.5 cup dulu) , manggi blik dan keju, aduk rata hingga kalis jika blm kalis masukkan sisa tepung.
3. Cetak bentuk kastengels dgn cetakan yg ada ( bunga, bintang , bulan atau apapun ) olesi dengan kocokan telur taburi dgn keju diatas nya lalu bakar dengan suhu 375 f 


No comments:

Post a Comment