Sunday, November 10, 2013

Resep Kue Bandros / Gandos

Kemarin pas weekend gw niat banget pingin bikin nie cemilan soalnya gw baru  beli  cetakan pukis jadi gw pingin coba bikin kue favorit c bungsu kue ini di jawa barat di sebut bandros lain lagi kl di jawa tengah disebut gandos ,  kue ini mengingat kan gw sama bokap , krn setiap mau jajan cemilan ini bokap gw selalu ngajak  c bungsu dan pasti dengan gaya nya bokap gw bilang nya gini ' ayo De qta foya 2 ' anak gw sih senang2 aja diajak kakek nya jajan beginian.. Jadi kangen ama almarhum bokap .. Jadi sedih kl inget bokap 😭😭. Yuk ah dr pada bersedih2 ria mending qta coba resep ini , aku dpt resep ini dari Mba Diah ..


Bahan 1 : 
30 gram tepung beras
150 ml santan kental 
1 lembar daun pandan
1 sdt garam

Bahan 2 : 
110 gr tepung beras
150 gram kelapa parut kasar ( aku pake yg di frozzen dan udh di parut ) 
1 butir telur , kocok lepas 
200 ml air 
Gula putih secukup nya tuk taburan 

Cara nya : 

1.bahan 1 :  Rebus tepung beras, santan , daun pandan dan garam diaduk2 sampai mengental spt bubur sumsum . 

2. Bahan 2 ;  campur tepung beras dan kelapa parut aduk rata kmdn masukkan bahan 1 ke dlm bahan 2 aduk rata lalu masukkan telur dan air sdkt2 sampai adonan kental ( kl sdh kental hentikan pemberian air ) 

3. Panasksn cetakan badros / pukis kmdn tuang adonan sampai penuh, tutup biarkan sampai  adonan matang , kl sdh kuning kecoklatannya , angkat dr cetakan sajikan selagi hangat dengan diberi taburan gula putih dan ditemani teh dengan teh hangat . 


Selamat mencoba . 




Nah ini adona badros yg sdh kental dan siap tuk di masak 
Nah ini hasil nya kue badros / gados siap disantap 
Mari makan ... 

No comments:

Post a Comment