Friday, November 15, 2013

Resep Sosis Gulung Ala Maya

Udah beberapa hai ini rasanya badan cape bgt dan pegel , tapi justru pas menjelang weekend ini aku lg banyak kedatangan tamu dr teman2 anakku yang menginap, trs adik ipar ku yang dtng dr Houston , dan teman ku yang datang dari Indonesia wah antara cape dan senang bersatu , senang nya krn byk orang dirmh dan hobby masak gw bisa tersalurkan buat nyuguhin para tamu2... ( kesan nya deh ky org penting...hihihi) walau cape2 jg tapi hati tetap senang bgt, mana gw dibawain blue band super gede sbanyak 6 kg ( wah happy bgt deh bisa bikin nasgor blue band , roti, kue dll deh ) makasih nya adik ipar ku . Oh iya qta kembali lagi nah karna gw kedatangan tamu yang kurcil2 berarti gw harus nyiapin menu anak2 bule tsb maklum teman nya ade rada2 susah makan nya , selain pizza , chicken wing dan kentang goreng, nah gw kasih jg menu baru gue yaitu sosis gulung , kebetulan gw punya puff pastry dan sosis jadi gw bikin ini aja soalnya guampang bgt kagak cape2 cuman tinggal baking doang jadi deh sosis gulung tsb...yuk qta mulai . 

Bahannya : 
By maya 

1 kotak puff pastry ( beli jd aja biar cpt beres , 😃 emak2 pemalas nie ) potong bagi 5 
1 butir kuning telur tuk olesan 
5 sosis aku potong kecil2 mungkin sekitar 3-4 cm deh ( kl krng boleh tambah sesuaikan aja sama jumlah puff pastry nya ) 


Caranya : 

1. Potong puff pastry menjadi 5 bagian dr satu lembar nya kira2 3 cm lebar nya .sisihkan 
2. Potong sosis kl ukurannya sedang bisa jadi 3-4 bagian deh 
3. Ambil 1 lembar kulit puff pastry yang sdh dipotong tadi lalu beri sosis kmdn gulung ( gulung biasa aja ) lalu susun dalam loyang yg dialasi kertas roti kmdn olesi dengan kuning telur lalu bakar dengan panas oven sekitar 200 celcius or 390 F biarkan sampai puff pastry mengembang dan matang kekuningan kl sdh itu angkat dan sosis gulung siap di makan tuk cemilan anak2 . 


Selamat mencoba dan menikmati 

Nah ini sosis gulung yg baru keluar oven 
Nah ini hasil nya .. Yummy ngambil foto nya keburu2 jd aja ada bayangan .. 😀

No comments:

Post a Comment