Thursday, November 28, 2013

Resep Puding Almond Pelangi

Ini masih kelanjutan yang tadi pagi , ceritanya mau bikin puding almond pelangi tapi kok rasa almond nya kurang nendang surendang nya , ternyata emang gw salah beli tuh essen ternyata itu cuman pewarna almond aja jd bkn pure almond ( waduh kok bisa salah bacanya , wkt beli cuman liat almond nya aja gw pikir itu rasa almond seperti kl dulu gw beli ternyata ups salah besar saudara2 ) jadi aja tuh puding kagak ada bau almond nya ( yesek bgt ... Lebay deh gw ) bsk2 mending gw beli yang pure almond aja. Puding ini sering gw bikin lagi zaman di Indonesia , gw dapat ini resep dari sobat gw tapi ngejelasinnya sembari kagak jelas , jadi gw cuman mereka2 sendiri tapi hasilnya eunak deh ( mnrt sobat2 gw wkt di indonesia, Gr mlulu...tp bener kok soalnya suka ada yg pesan jg ama nie puding ) . Nah kali ini gw modif dengan dibikin pelangi biar keliatan menarik dan di lirik ama penonton ...hihihi. Bikin nya jg gampang kok nggak pake ribet karna nggak pake kocok2 and nggak pake telur jadi ekonomis banget deh ( nie emak ngirit mlulu  apa pelit ...hihihi) yuk deh qta cobain bikin dengan bahan2 dibawah ini . 


Bahannya : 

1 liter susu cair or 1000 ml 
15 ml agar2 thailand cap telephone ( ada di Sagaya ) 
250 gram gula putih 
1 sdt essen almond pure  ( ini ada di Sagaya jg ) 
1 kaleng juice mangga sebenarnya enak pake juice lyche ( gw punya nya mangga ) 
1 kaleng buah2 ( jeruk mandarin, strawberry segar , fruit coktail ) 
Pewarna makanan  ( sesuai selera aja nya ) 


Caranya : 

1. Campur susu cair, gula putih dan agar 2 aduk rata lalu masak dgn api sedang biarkan sampai mendidih di awal , lalu angkat , kmdn bagi adonan agar2 ini menjadi 4 bagian ( aku 250 ml tiap bagiannya ) kmdn beri pewarna makanan ( aku pake ungu, kuning, biru dan pink ) . 

2. Ambil gelas2 plastik kecil lalu isi dengan setiap adonan agar2 ( aku tadi pake 10 gelas , aku mulai dengan warna ungu , kuning, pink dan biru ) biarkan adonan agar2 yg berwarna ungu keras di permukaan nya ( aku td biar cpt aku pake kipas angin asal sdh berkulit saja ) lalu masukkan cairan agar2 warna kuning , lakukan jg spt pertama kmdn beri warna pink dan terakhir biru ,  setlah itu  biarkan sampai agar2 mengeras trs beri sirup mangga/ lychee , dan beri topping buah2 an ( gw tadi pake jeruk mandarin kaleng ) , setelah keras bisa disimpan dulu dalam lemari pendingin kl sdh akan disantap keluarkan dr kulkas , dan puding siap di makan sebagai dessert . 


Selamat mencoba kawan 



No comments:

Post a Comment