Tuesday, January 7, 2014

Resep Salad Beetroot dan Pear

Iseng pas mampir ke salah satu swallayan dan ngeliat ada Beet yang tinggal beberapa buah di counter nya , kepikiran nie beet enak kalinya kl dibikin salad ,  gw inget zaman waktu C bungsu sekolah Tk kebetulan kan dekat perkebunan dan sering liat pak tani panen buah beet ini dan sebagian teman gw pasti beli , pernah tanya sama teman dimasak apa ? Kata mrk sih enak kok dimakan biasa atau dicampur buah2 lain ( juice kalinya ) jadi tadi pas liat nie beet jadi inget teman semasa nongkrong di sekolah ...😃😃, nah kali ini gw mau coba bikin Salad dengan bahan beetroot and pear . Ternyata teman2 ini salad enak bgt and crunchy bgt dan manfaat dari  beet ini ternyata byk bgt bisa buat penurun kolesterol, kesehatan ibu hamil , meningkatkan oksigen ke otak dll ( msh byk lagi manfaat nya ) biasanya selain tuk pewarna makanan beet ini biasa dibuat juice jg . Gw pikir beet akan terasa langu kalau dimakan begitu aja ternyata nggak lho malah rasa nya manis ( bisa buat salad tiap hari ini ) kl direstoran semangkok kecil salad beet ini lumayan harga nya , daripada harus merogoh trs kantong buat makan nie salad mending qta coba bikin sendiri , aku dulu pake beet ini buat pewarna kue Red velvet  karna warna merahnya bagus bgt , udah yuk qta mulai aja bikin nie salad ... Aku bikin ini cuman dikit dan cuman pake ilmu kira2 aja nya . ( males ngukur2 nya jd cuman pake feeling ) . 


Bahannya

1 buah beetroot ( aku pake yang beetloose, karna cuman butuh 1 kl yg beetroot isi nya 4 kebanyakan buat gw dan suami ) , kupas potong korek api .
Segenggam  sunflower ( bunga matahari mungkin kl diIndonesia namanya kwaci matahari ..😊) 
1 sdm fetta cheese 
1 buah pear , potong korek api 
Segenggam daun mint 


Dressing nya : 

1 buah lemon 
Merica hitam secukupnya , tumbuk halus/ kasar 
10 sdm olive oil 
Garam secukupnya 

Caranya 
 campur semua bahan dalam  botol bekas selai , tutup kemudian kocok sampai rata ( aku punya botol tuk buat dressing hanya males ngeluarin dr kotak jd aku pake botol bekas selai ) sisihkan . 


Penyajiannya : 

Ambil bowl kecil lalu susun beetroot yang sdh dipotong korek api , susun jg pear diatasnya lalu siram dengan dressing nya kmdn  aduk sebentar lalu taburi  dengan daun mint , sunflower dan fetta cheese , salad siap di santap sebagai appetizer  . ( gampangkan ) 


Selamat mencoba kawan . 


Nah spt ini penampakan salad beetroot and pear ... Seger bgt . 

No comments:

Post a Comment