Wednesday, January 1, 2014

Resep Tahu Telur Surabaya

Biasa kl libur besar gw jg ikutan pingin libur dr acara masak memasak suka males msk dapur mungkin krn udara nya udara libur kali nya jd pingin libur jg dr aktivitas rutin tapi namanya emak2 walau males ke dapur tetap aja hrs turun jg karna ada yg hrs di kasih makan .. 😊😊, akhirnya gw hari ini cuman niat bikin sarapan pagi yg paling mudah aja ntar kl buat lunch dan dinner msh bisa mikir lg siapa tahu males nya pergi ... 😊😊. Nie sarapan pagi ini gw bikin tahu telur surabaya yg gampang , yuk yang mau coba ini resep nya . 

Bahannya : 
Untuk 2 porsi ( gw bikinnya cuman buat gw dan suami aja ) 

1 buah tahu putih ( potong kotak2 kecil ) 
4 buah telur ( krn telur nya kecil jd pake 4 kl besar cukup 3 ) , kocok lepas 
Garam secukupnya 
Merica secukupnya 
1/2 sdt kaldu bubuk ayam 

Pelengkapnya : 

1 batang daun bawang , iris halus 
Toge secukupnya ( seduh dgn air hangat sebentar ) 
Krupuk aci , jika ada 
Goreng bawang merah ( optional ) 

Bumbu yg dihaluskan :,

3 buah cabe rawit merah 
1 sdm bumbu petis 
100 gram kacang tanah , goreng 
3 siung bawang putih 
Gula merah secukupnya 
Garam secukupnya 
Air panas secukupnya 
3 sdm kecap manis 

Caranya : 

1. Campur telur yg sdh dikocok beri bumbu garam , merica, kaldu bubuk kocok rata trs campur tahu dalam kocokan telur . Sisihkan 

2. Panaskan wajan beri 2 sdm minyak lalu dadar telur 1/2 bagian , masak sampai kuning kecoklatan , balik agar adonan atas bawah matang ( spt mendadar telur aja ) lakukan hal yg sama pada sisa adonan , simpan dlm piring . 

3.haluskan kacang tanah goreng, cabe merah , garam , gula  merah ,  bawang putih dan bumbu petis beri air sedikit ( gw pake blender aja semua gw campur kecuali kecap ) setelah itu bumbu halus simpan  di bowl  banjur dengan air hangat aduk rata , cicipi rasa nya kl krng tinggal tambahkan bumbu saja sesuai selera , trs beri kecap manis aduk kembali , sisihkan . 

4.Penyajiannya
Dadar tahu simpan dlm piring lalu taburi dengan toge , kmdn banjur dengan bumbu kacang kmdn beri irisan daun bawang, bawang goreng , tahu telur surabaya siap dinikmati , beri krupuk aci . 


    Selamat mencoba 


Nah ini tahu telur surabaya , menu sarapan praktis kl emak2 terkena virus males 

No comments:

Post a Comment