Saturday, December 21, 2013

Resep Nugget Pisang

Iseng banget deh gw hari ini , pas lg di dapur gw liat ada pisang nomgkrong dipojokkan sisa waktu gw bikin kue ( lupa wkt itu bikin kue apa nya ) sayang bgt tuh pisang kl nggak gw olah jd suatu makanan ntar keburu busuk malah jd sahabat si hitam alias tong sampah ...hiihihi , nah sebelum busuk mending gw olah aja jd makanan yg menarik buat keluarga kecil gw. Judul nya kl pisang paling di kolak, di bikin nagasari, molen dll tapi kok ya bosan kl di gitu2 in aja , padahal pisang nya cuman sisa 1 biji aja kebetulan di kulkas gw ada sisa keju yg bekas bikin kue ( takut keburu kadaluarsa jd hrs diolah jg ) nie makanan cocok buat cemilan or bekal anak2 yg susah makan buah apalagi olahan bahannya penuh gizi bgt deh dan yg penting rasa ini cemilan enak krn berbaur sama rasa keju, susu dan telur . Pasti penasaran deh soalnya gw yg bikin jg penasaran wkt meracik nie bahan , gampang bikin nya tanpa ada kocok mengocok cukup diaduk aja ...( krn gw lg kena virus males ngocok ...hiihihi ) yuk qta intip cara , bahan dan mencoba mempraktekkannya....


Bahannya nugget pisang 

1 buah pisang ( aku nggak tahu nama pisang nya apa ) , tp bisa pake pisang kepok sekitar 300 gram trs haluskan dengan garpu sampai halus , bisa jg pake pisang ambon . 
3 sdm  susu bubuk
4sdm terigu ( berhub aku pake cuman 1 pisang terigunya cukup 3 sdm saja ) 
1 sdt vanili bubuk
2 butir telur 
50 gram keju ( kl mau dilebihin boleh ) 
5 sdm gula putih ( ini bisa dikurangi kl tdk suka manis )
3 sdm santan kental 

Bahan pelapis nya : 

2 putih telur kocok lepas ( kl nggak ada putih telur bisa ganti dengan 1 sdm terigu campur air biar rasa encer ) 
Tepung roti secukup nya 


Caranya : 

1. Campur pisang , susu, vanili, gula, santan , telur , terigu dan keju lalu aduk rata setelah tercampur rata masukkan kedlm loyang yg dialasi plastik or almunium foil ( aku tadi pake loyang kecil nggak tahu  ukurannya brp ..😊kpn 2 aku ukur deh tuh loyang ) kemudian kukus sekitar 25-30 menit sampai matang . 

2. Setelah matang angkat lalu keluarkan adonan dr loyang biarkan dingin dulu , baru kmdn di potong2 sesuai selera ( aku td potong nya panjang2 aja ) trs celupkan  kedlm putih telur kmdn gulingkan kedlm tepung roti, lakukan sampai adonan pisang habis setelah itu simpan  nugget pisang  didalam lemari pendingin selama 1 jam agar tepung roti menempel sempurna, stelah itu nugget siap uk di goreng dan dinikmati dengan secangkir teh hangat ....👍👍 ( jika tdk akan digoreng lgs nugget bisa di simpan didlm freezer seperti nugget ayam dll ) .


Selamat mencoba . 

Nugget pisang yg siap di goreng .. Yummy keju bgt 

No comments:

Post a Comment