Saturday, December 21, 2013

Resep Puding Busa Strawberry

Weekend gini enaknya gw ngapainya ( nanya ama siapa nya ....๐Ÿ˜Š) dan akhirnya buka kulkas jg dangw  liat kok ada strawberry yang nganggur (ketimbang busuk dan ntar jd mubajir lbh baik di karyakan deh ) dan pas gw bersihin kulkas ada sisa putih telur yang lumayan (ini jg hrs dikaryakan ), kepikiran deh buat bikin dessert aja deh lumayan kan ada putih telur dan strawberry jadi bisa digabungkan tuk bikin nie dessert , gw kepikiran buat bikin puding  aja yang bernuansa strawberry dan putih telur biar keduanya bisa dimanfaatkan akhirnya terpikir buat bikin puding busa strawberry  kan pas tuh. Nggak usah pake lama yuk qta mulai berkutet didapur tuk membuat dessert dari strawberry dan putih telur ...
( kali ini hrs pake mixer ), rasa nya dijamin eunak apalagi di banjur dengan Vla vanili ... Hmhmhm, membelai lidah bgt ...๐Ÿ˜Š, lebay deh gw . 


Bahan Puding Busa Strawberry : 

2 bungkus agar2 warna merah ( kl nggak ada bisa pake yg Plan aja sekitar 14 gram ) 
4 butir putih telur 
200 gram gula putih 
500 ml air 
250 ml air tuk memblender strawberry 
200 gram strawberry ( aku punya nya segitu ) 
Boleh pake pewarna merah tuk menambah warna pada agar2 nya kl pake yang plan 

Untuk vla nya : 

500 ml susu cair ( bebas merknya  ) 
1 sdm maizena , aku  cairkan dengan susu secukupnya sampai cair saja . 
50- 100 gram gula putih 
1 butir kuning telur 


Cara membuat puding nya : 

1.blender strawberry dengan air ( 250 ml air ) sisihkan, jgn terlalu halus memblendernya biar ada rasa krenyes2 nya dr strawberry nya . 
2. Campur air ( 500 ml ) , gula dan agar2 masak dengan api sedang biarkan sampai gula larut dan mendidih dipinggir2 nya  setelah mendidih masukkan strawberry yang sudah diblender aduk rata  biarkan sampai mendidih sebentar lalu angkat . 
3. Kmdn sambil menunggu agar2 mendidih kocok putih telur sampai kaku dan kental dengan speed tinggi setelah kaku  turunkan speed menjadi rendah ( gw td no 4 aja ) kmdn masukkan  cairan agar2 yang tadi sdh mendidih kedlm kocokan putih telur , kocok trs dengan mixer sampai adonan tsb tdk terlalu panas lg  setelah agak dingin trs masukkan kedlm cetakan yang sdh di basahi oleh air es ,biarkan sampai dingin kmdn masukkan kedlm lemari pendingin , puding siap dinikmati dengan vla vanili . 


Cara membuat Vla nya : 

campur susu, gula, masak sampai mendidih dipinggir2 nya kmdn ambil cairan susu yang mendidih tadi sekitar 1-2 sdm lalu campur dengan kuning telur lalu aduk , trs masukkan kuning telur kdlm cairan susu yang msh diatas kompor ( kecilkan api nya ) aduk rata terakhir masukkan cairan maizena aduk rata , matikan kompor , aduk trs Vla ini sampai uap panas nya hilang ( maksud diaduk trs biar dipermukaan vla nya tdk mengeras ) vla siap di nikmati dengan puding diatas . 


Selamat mencoba . 


Puding busa strawberry ala maya kitchen 
Yummy. ... ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘๐Ÿ‘

No comments:

Post a Comment