Wednesday, December 18, 2013

Resep Puding Coklat Oreo dan Strawberry

Tadi pagi sebelum ngejazz sempet2in bikin puding karna mau ada arisan , sebenarnya lagi muales ngapa2in , udah 1 minggu ini nggak pingin ke dapur dan nggak pingin masak ( mungkin pengaruh cuaca kali nya ...hihihi, nyalahin cuaca padahal emang maleeees aje ) , sebenarnya buntu jg mau masak apa tadi , niatnya pingin bikin bakwan singkong , ayam goreng bogor sama mpek2 padahal semua bahan sdh aku keluarin buat bikin tuh makanan tuk arisan tapi kok rasa muales malah muncul jadi tuh bahan2 gw masukkin lg ke kulkas ... ( lg diserang rasa males tingkat tinggi 😃) tapi yang nggak tereliminasi cuman strawberry, susu, agar2 , coklat dan oreo , akhirnya dengan menguatkan segenap hati akhirnya pake imajinasi sendiri tuh bahan2 gw campur2 aja seenak hati ...😃😃 gw nggak nyakin tuh puding enak apa nggak yang penting gw bawa makanan deh , males mikir banget . Nie buat teman2 yang pingin bikin puding tsb buat dessert boleh liat nie resep nya semoga cocok buat teman 2 ( mnrt  teman2  di arisan katanya  enak , Gr bgt nya gw ...hihihi ) . 


Bahannya lapis coklat : 

400  ml susu cair 
1 bks agar2 coklat ( kl nggak ada pake putih aja ) 7 gram 
200 ml heavy whipping cream 
150 gram gula putih ( kl krng manis boleh tambah lg jd 200 gram ) 
150 gram dark cooking chocolate ( lelehkan / cairkan aku pake microwave aja ) 
1/2 bks oreo ( aku buang cream nya lalu aku haluskan pake blender dicampur susu 100 ml ) 


Bahan lapis strawberry : 

350  ml susu cair 
150 gram gula putih 
 200- 300 gram strawberry segar ( blender campur dengan susu cair sekitar 150 ml ) 
1 bungkus agar 2 putih ( 7 gram ) 
200 ml heavy whipping cream 



Cara membuat lapis coklat oreo : 

Campur susu, gula putih , agar2 , heavy whipping cream, dark cooking chocolate aduk rata lalu masak sampai mendidih ( setelah didihan pertama dipinggirnya kmdn angkat agar 2 lalu masukkan oreo yang sudah dihaluskan  tadi kemudian aduk rata lalu masukkan kedlm cetakan biarkan agak keras permukaannya , sisihkan 

Cara membuat lapis strawberry nya : 

Campur susu , agar2, strawberry yang sdh diblender, gula, heavy whipping cream aduk rata setelah itu masak di kompor dengan api sedang setelah mendidih angkat lalu mulai melapis diatas lapisan agar 2 coklat . ( hati 2 nya pas melapis nya karna kl lapisan yang coklat  blm keras nanti bisa tercampur ) Sebaiknya pas melapis gunakan sendok sayur dan tuang sedikit2 supaya lapsan yang bawah tdk pecah krn disiram oleh lapisan kedua. 
setelah semua adonan habis lalu diamkan sampai dingin, baru masukkan kedlm lemari pendingin dan puding coklat oreo lapis strawberry siap tuk di santap . 

Selamat mencoba .

Untung msh ada sisa jd bisa di foto .. 😄

No comments:

Post a Comment