Tuesday, December 10, 2013

Resep Puding Brownies Oreo

Hari ini gw lagi mencoba bereksperimen di dapur tuk bikin puding yang belum pernah dibikin orang , ceritanya gw pingin ikutan lomba resep dessert , mencoba peruntungan deh, kalau menang syukur banget kalau kalah ya sudah namanya jg baru blajar bikin resep sendiri tuk dessert , tapi mnrt anak2 gw rasa puding ini enak banget serasa makan bownies aja , dimana nie puding lembut membelai lidah ( aduh lebay bgt nya gw ...hihihi ) senang banget bisa ciptain resep sendiri tapi judul nya gw asal aja deh krn rasa nya seperti brownies jadi gw kasih nama puding brownies oreo . Nie buat yang pingin coba resep nya ada di bawah ini , 


Puding Brownies Oreo hias strawberry 

Bahannya 

1 bungkus agar2 warna coklat 
1/2 sdt vanili
10 keping oreo 
150 gram gula putih 
800 ml susu cair 
200 ml  heavy whipping cream 
100 gram dark Cooking coklat , iris halus lalu lelehkan ( aku pake mikrowave aja tuk melelehkannya ) 



Hiasannya : 

1 buah strawberry 
 Whipped cream 

Caranya : 

1. Haluskan oreo dengan 50 ml susu ( aku dichopper aja ) 
2. Campur  susu cair, agar- agar, heavy  whipping cream, gula putih , vanili aduk rata lalu rebus dengan api sedang , setelah mendidih di pinggir nya kemudian masukkan dark cooking coklat aduk rata  sampai coklat tercampur rata , setelah  mendidih kemudian matikan kompor lalu masukkan oreo yang sudah di haluskan tadi lalu aduk rata , sisihkan . ( harus diaduk terus nya biar susu tidak pecah ) . 
3. Ambil cup plastik or gelas2 palstik ukuran sedang lalu masukkan adonan agar- agar 1/2 nya ( bisa jg di masukkan kedlm loyang tulban or loyang persegi ) biarkan agar2 sampai dingin dan mengeras , setelah agar- agar mengeras keluarkan dari cup / gelas plastik lalu beri topping / hias dengan whipped cream dan beri buah strawberry di atas nya , puding brownies oreo  siap di sajikan. 

Selamat mencoba dan menikmati 

No comments:

Post a Comment