Monday, December 23, 2013

Resep Udang Goreng Renyah

Waktu hari jumat sembari nunggu C bungsu sholat jumat, nah emaknya dr pd bete nungguin c bungsu akhrnya emaknya jalan2 ke toko Asia Grocery , dekat situ, lumayan deh bisa cuci mata walau cuman liat sayuran ama ikan tapi udh happy bgt  ( maklum emak2 yang doyan blanja buat dapur tercintanya. ...hihihii) nah pas lagi nyari ikan tenggiri tapi kagak nemu eh illaah gw liat ada udang kecil yang udh lama gw cari2 buat bikin udang renyah, gimbal udang dll, beruntung bgt gw hari itu , akhirnya gw beli beberapa bungkus buat persediaan , kan anak2 gw doyan bgt kl udang di kasih tepung jd renyah dan crunchy kt nya trs ditemani sup jagung kepiting nah pasti makannya byk dan nggak susah deh buat jejelin sayuran ( taktik emak nya buat jejelin sayuran 😃😃) yuk buat emak2 yg mau bikin nnie resep nya . 


Bahannya : 

1 bungkus  udang kecil  ( tinny shrimp) kurang lbh 350 gram , cuci trs buang kotoran dikepalanya. 
4 siung bawang putih 
1 sdt merica bubuk
1 sdt garam 
Air sedikit aja 
100 gram tepung  beras secukupnya 

Caranya : 

1.setelah udang di bersihkan , sisihkan . Lalu haluskan bawang putih, merica bubuk, garam kmdn beri air sedikit lalu bumbu halus lumuri ke udang biarkan beberapa saat agar bumbu meresap setelah itu tiriskan, setelah udang  ditiriskan lalu taburi udang dengan tepung beras sampai merata kmdn goreng dengan minyak panas biarkan udang sampai matang dan renyah , setelah itu angkat . Udang siap disantap dengan sambel bawang dan nasi hangat ....hmhmhmhm. Yum..yum..yum . 

Selamat mencoba 

Udang goreng renyah dgn sambel bawang ala ibu Rudi Surabaya 

No comments:

Post a Comment