Thursday, March 13, 2014

Resep Brokoli cheese dan buffalo chicken wing ala maya kitchen

Hari ini gw tidak masak apapun jadi pas mau makan malam alias Dinner basa kerennya gitu ..hihihi  jadi bingung karna emang nggak nyiapin apa2, waduh masak apa nya ???? Akhirnya bongkar2 kulkas dan yang ada cuman brokoli ,keju cheddar, moazarello dan parmesan , ama chicken wing ( sayap ayam ) mentah , rada bengong2 dikit nie ama bahan2 yang ada apalagi udah rada sdkt malam akhirnya dengan modal nekat dan modal kira2 aja akhirnya yang kepikir adalaj bikin makananyang cepat tanpa susah hrs uleg2 bumbu jadi kepikir bikin makanan ala  western ( kerennya ...😃😃) kali 2 mengeksekusi bahan yang terbatas deh , setelah mempersiapkan semuanya dan memasak nya oh ternyata hasilnya sangat memuaskan ( nggak nyangka deh ternyata semua suka ama rasa nya ..😊😊) coba tiap hari kepepet trs dapat ide yang cemerlang ...hihihi. Brokoli cheese ini memang enak karna rasa keju yang menghalilintar ( mnrt gw dan anak 2 ku ) apalagi kl gw tambahin sosis ama pepperoni yang kmrn gw beli di halal grocery pasti lbh lezaaat ...😊😊. Nah buat ibu 2 dan teman2 yang kepepet kaya gw bisa nie pake resep ini atau lagi terkena demam males... Yuk qta intip resep nya ( tapi kali ini gw nggak sempet 2 ukur jadi cuman pake ilmu cemplung2 aja )


Bahannya :
By : maya kitchen 
1 bongkah brokoli ( potong2 , sesuai selera aja ) 
Keju cheddar
Keju parmesan 
Merica bubuk secukupnya 
Garam secukupnya 
2 butir telur, kocok lepas 
Mazarello cheese 

Caranya : 

1. Rebus brokoli setengah matang , angkat , tiriskan dan sisihkan . 
2. Ambil wadah pyrex ( wadah tahan panas nya ) kmdn olesi dengan margarine  pyrex tsb trs susun brokoli kmdn banjur dengan kocokan telur dan susu cair serta beri mozarello cheese , beri garam , merica , aduk sebentar kmdn bangkar dengan suhu 350 F sekitar 20 mnt , kmdn keluarkan dr oven lalu taburi diatas dengan cheddar cheese dan parmesan cheese , panggang kembali sampai permukaan nya kuning dan padat , lalu angkat dan brokoli cheese siap tuk dinikmati dengan buffalo chicken wing . Hmhmhmh sedaaaaap 


Resep buffalo chicken wing asem manis 
Bahannya : 
Bumbu perendam nya : 
1 kg chicken wing ( sekitar ada 10 buah nya ) 
1 buah jeruk nipis
Merica secukupnya 
Garam secukupnya
2 siung bawang putih , uleg halus 
1 telunjuk  ibu jari jahe , uleg halus

Minyak goreng tuk menggoreng ayam


Saus siram : 
3 siung bawang putih , cincang halus 
15 sdm saus tomat 
4 sdm kecap manis 
1 sdt garam 
1 sdt merica bubuk 
4 sdt gula pasir 
6 sdm butter/ margarine untuk menumis 

Caranya : 

1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, merica, jahe, bawang putih , garam kemudian ayam  diamkan selama 2 jam simpan dalam kulkas , setelah itu goreng ayam sampai kuning  kecoklatan , angkat , tiriskan dan sisihkan . 

2. Panaskan wajan beri 6 sdm butter/ margarine , tumis bawang putih sampai harum setelah itu masukkan saos tomat, kecap manis aduk rata lalu beri garam , merica dan gula pasir , cicipi rasa nya , bila sudah pas rasanya matikan api , kemudian terakhir masukkan sayap ayam goreng , aduk rata dan cepat mengaduknya , angkat dan sajikan . 

Selamat mencoba 


Nah ini hasilnya brokoli cheese ala maya kitchen .
Nah ini dlmnya .. Yummy
Ini buffalo chicken wing ala maya kitchen
Menu dinner gw , Indonesia feat western .. 😃😃😃

No comments:

Post a Comment