Monday, March 24, 2014

Resep Kroket Ayam ala maya kitchen

Pokoknya hari ini gw lagi senang main didapur dan byk bahan yang belum gw perdayakan jd sebelum tuh bahan2 membusuk atau berakar mending gw olah aja apalagi gw masih punya irisan ayam bekas bikin lomie kan chanyank kl terbuang ( emak2 irit bgt deh ) kebetulan gw nemuin kentang yang ada di pojokkan jadi cocok deh kl gw bikin kroket ayam , berhubung gw males banget bikin isi nya jadi gw campur aja tuh ayam ama adonan dan kroketnya tanpa isi ..hihihi, tapi enak jg walau minimalis deh ..hihihi. Cocok jg buat cemilan sore hari sama teh hangat manis. Nie resep nya kl ada yang mau bikin , gampang kok dan bisa buat cemilan anak2 usia balita karna full gizi tinggal kl mau ditambah sayuran boleh aja , tergantung selera aja .


Bahannya : 

300 gram kentang , kukus lalu haluskan dan sisihkan 
2 sdm margarine tuk menumis 
1/2 bawang bombay , cincang halus 
100 gram ayam giling 
4 sdm tepung terigu all porpuse ( protein sedang ) 
150 ml susu cair 
1/2 pala , uleg halus 
1sdt garam 
1/4 sdt  merica bubuk
 Isiannyax:,
50 gram keju cheddar potong panjang sebesar telunjuk . 


Bahan pelapis nya : 
2 butir telur , kocok lepas 
100 gram tepung panir plain

Caranya : 

1. Kulit :  panaskan wajan beri 2 sdm margarine kmdn masukkan bawang bombay masak sampai harum dan layu , lalu masukkan ayam aduk2 , masak  ayam giling sampai berubah   warna, kmdn masukkan terigu aduk sampai terigu berbutir2 setelah itu beri susu sdkt 2 sambil diaduk sampai licin . 
2. Lalu masukkan kentang yang sdh dihaluskan beri , garam, merica, pala bubuk dan sdkt chicken powder  aduk rata , angkat . 
3. Ambil sedikit adonan , pipihkan lalu beri  isian keju  ( gw separuh diisi sosis aja sisanya plan ) bentuk lonjong , lakukan sampai adonan habis . 
4. Terakhir celupkan kedlm kocokan telur terus gulingkan pada tepung panir sampai adonan tertutup tepung panir , lakukan sampai adonan habis , sisihkan . 
5. Panaskan wajan beri minyak secukupnya ( kl bisa sampai terendam minyak ) , goreng kroket sampai kuning kecoklatan , angkat , lakukan sampai adonan habis . Simpan kroket dalam wadah beri cabe rawit. 

Selamat mencoba . 
Kroket siap tuk di goreng
Nah ini hasil kroket digoreng ...

No comments:

Post a Comment