Monday, March 24, 2014

Resep Rich and Moist banana bread ala maya kitchen

Udah senin lagi diujung bulan maret 2014 , hari ini gw msh hrs istirahat dirmh dan blm boleh melakukan olahraga dulu , terpaksa deh kl mau total sembuh harus nurut ama perintah dokter dan suami , makanya jadi byk bengong kl dirmh trs walau udh ngerjain pekerjaan rumah tetap aja waktu kosong nya msh byk , jadi daripada nonton, dengerin musik dan main i pad terus mending beratraksi aja di dapur deh , rencananya pingin bikin banana bread buat bekel anak2 besok dan kebetulan bgt liat milisnya mba sashy litle kitchen , kayanya banana ini enak banget karna coklat yang meleleh pada saat baru diangkat dari oven dan rasa yang bikin yummy karna ada rasa sour cream bercampur dengan coklat dan pisang jadi sedeeep sedeep nikmat ..😃😃😃, kue ini memang legit banget deh apalagi ditemani sama teh hangat wah bakal nambah trs deh , makan satu pasti kurang ..😊😊. Nah buat sobat2 yang penasaran dan pingin coba mangga ini resepnya . Ada beberapa bahan yang aku modif karna disesuaikan sama bahan yang ada .

Bahannya : 

114 gram butter salted ( 1 stick butter salted ) 
150 gram tepung terigu protein sedang ( aku pake all porpuse ) 
120 gram gula putih halus ( kastor ) 
3 buah pisang candavis , haluskan ( dlm resep 5 buah pisang raja ) 
1 cup coklat chip ( aku pake coklat chip putih dan coklat , fifty fifty deh ) 
1 sdt soda kue 
1/2 cup sour cream 
1/2 sdt vanili bubuk 
1 butir telur 

Caranya :,

1. Kocok butter dan gula sampai rata , kmdn masukkan telur , pisang yang sdh lumatkan , sour cream dan vanila lalu kocok sampai rata . 
2. Campurkan terigu , soda kue dan coklat aduk rata , lalu masukkan tepung yang sdh dicampur kedlm adonan diatas tadi ( no . 1. ) kocok sebentar sampai rata . 
3. Masukkan coklat chip aduk rata 
4. Olesi loyang brownies dengan mentega taburi sdkt tepung lalu masukkan adonan kue kedlm loyang. 
5. Panaskan oven dengan suhu 350 F , lalu masukkan adonan yang sdh dlm loyang lalu panggang selama kurang lbh 50-60 menit ( tergantung oven masing 2 nya , aku cuman 40 mnt ) jgn sampai over bake nya , test tusuk kue dengan tusukan sate kl sdh tdk lengket berarti kue sdh matang, angkat matikan oven . 
6. Biarkan kue msh tetap dlm loyang selama 10 menit setelah itu baru pindahkan kedlm rak kue dan kue siap tuk dipotong . Sajikan hangat . 

Selamat mencoba . 




Nah ini coklat nya terlihat cantik ..

No comments:

Post a Comment